Tips Menjaga Kesehatan Pada Saat Musim Pancaroba

Hafizh Sujana 04 Desember 2019 11:32:39 WIB

KarangtengahSehat - Melihat besarnya resiko yang akan dapat dialami dari kondisi perubahan cuaca yang tidak menentu pada musim pancaroba maka penting sekali untuk anda dan kita semua dapat tetap menjaga kesehatan dan stamina tubuh agar tetap fit. Dibawah ini adalah beberapa tips menjaga kesehatan selama musim pancaroba.

Asupi Kebutuhan Cairan dengan Baik

Selama musim pancaroba adalah hal yang penting untuk anda selalu memastikan tubuh anda tetap mendapatkan cairan sebagaimana dengan ukuran yang dibutuhkannya. Hal ini dikarenakan kekurangan cairan akan dapat menyebabkan timbulnya dehidrasi dimana kondisi ini akan dapat membuat diare mudah terjadi. Selain itu, memenuhi kebutuhan cairan didalam tubuh akan dapat membuat stamina tubuh terjaga dengan baik.

Sementara itu, bila tubuh anda mengalami dehidrasi umumnya anda akan merasakan beberapa kondisi yang tidak menyenangkan. Seperti halnya tubuh yang lemas, murung, sakit kepala, daya konsentrasi yang lemah dan masih banyak lagi.

Dengan demikian, pastikan bila anda selalu memenuhi kebutuhan cairan didalam tubuh dengan baik. Upayakan untuk mengkonsumsi sebanyak 8 gelas air setiap harinya.

Upayakan Asupan Nutrisi Seimbang

Tubuh yang mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang akan dapat membuat anda tetap bugar. Untuk itu, usahakan untuk selalu mendapatkan asupan yang baik kedalam tubuh anda. Buah dan sayur adalah jenis makanan yang akan dapat memberikan manfaat yang baik untuk tubuh anda. Jadi demikian, jangan lewatkan konsumsi terhadap makanan sehat berikut ini.

Dapatkan Waktu Istirahat yang Cukup

Tidur yang cukup dan waktu istirahat yang selalu didapatkan dengan baik akan menjadi sumber daya tahan tubuh yang optimal untuk menghindari paparan penyakit kedalam tubuh. Jadi demikian, hindari kebiasaan buruk begadang sampai malam. Usahakan untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup agar tubuh anda menjadi lebih segar dan bugar.

Hindari pula terlalu banyak melakukan lembur pekerjaan sampai larut malam sebab hal ini akan mungkin membuat anda terbiasa terjaga sampai larut. Ketika anda sudah terbiasa tidur larut malam umumnya akan cukup sulit bagi anda dapat tidur pada waktu yang normal. Bukan hanya itu, kurang tidur pada umumya akan dapat membuat tubuh mudah terserang dengan yang namanya stress.

Itulah dia beberapa hal yang dapat dilakukan guna menjaga kesehatan selama musim pancaroba. Tubuh yang bugar dan fit akan membuat anda dapat menjalani aktivitas seperti biasa meski cuaca kurang mendukung. Selamat bekerja dan semoga senantiasa sehat!

 

Sumber : https://bisikan.com/tips-menjaga-kesehatan-dimusim-pancaroba-untuk-cegah-penyakit

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Pengumuman

SAKSIKANLAH TURNAMEN BOLA VOLY DI LAPANGAN GALOMBO MOJOLEGI

Lokasi KARANGTENGAH

tampilkan dalam peta lebih besar