Kirab Budaya Hari Jadi Kalurahan Karangtengah ke-99

28 Desember 2022 16:22:43 WIB

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kalurahan Karangtengah ke-99, pemerintah Kalurahan Karangtengah mengadakan Kirab Budaya pada Jum'at (23/12/2022). 

Peserta kirab budaya terdiri dari TK dan SD yang ada di Kalurahan Karangtengah, Bergodo Karang Seto, serta 6 padukuhan di Kalurahan Karangtengah. Masing-masing padukuhan membawa gunungan yang diarak dari Lapangan Termalang ke Halaman Kalurahan Karangtengah.

Acara dilanjutkan dengan upacara, yang dihadiri oleh Haryanto selaku Lurah Karangtengah, Drs. H. M. Gandung Pardiman, M. M selaku anggota DPR RI, Pamong Kalurahan Karangtengah, serta seluruh peserta kirab budaya.

Dalam upacara, Drs. H.M. Gandung Pardiman, M.M selaku anggota DPR RI sekaligus sponsor utama dalam HUT Kalurahan Karangtengah ke-99, memberikan Drone Pertanian kepada Kalurahan Karangtengah.

Dalam sambutannya, Gandung berharap bahwa hadiah tersebut dapat bermanfaat untuk seluruh warga Kalurahan Karangtengah, khususnya para petani di Kalurahan Karangtengah. Gandung juga mengatakan bahwa ia bangga melihat antusias dan guyub rukun warga dalam memeriahkan Hari Jadi Kalurahan Karangtengah ke-99.

Kemudian, acara ditutup dengan perebutan gunungan oleh seluruh warga Kalurahan Karangtengah. Mereka percaya bahwa sayuran dan buah-buahan dari gunungan tersebut dapat mendatangkan berkah dalam kehidupan. Sehingga, warga rela berebutan dan berdesak-desakan demi mendapatkannya.

Komentar atas Kirab Budaya Hari Jadi Kalurahan Karangtengah ke-99

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License