Pemerintah Kalurahan Karangtengah Adakan Musyawarah Masyarakat Desa tentang Hasil Survey Mawas Diri

10 Februari 2023 10:28:31 WIB

Pemerintah Kalurahan Karangtengah bersama Puskesamas Imogiri II melaksanakan Musyawarah Masyarakat Desa/Kalurahan tentang hasil Survey Mawas Diri (SMD) di Aula Kalurahan Karangtengah pada Selasa pagi (7/2/2023). 

Adapun peserta musyawarah ialah Bapak/Ibu Perangkat Kalurahan dan perwakilan dari Ibu-ibu Kader setiap Posyandu.

Survey Mawas Diri atau SMD merupakan upaya bersama yang dilakukan oleh Puskesmas dengan melibatkan peran serta masyarakat untuk mengidentifikasi masalah kesehatan di masyarakat dan menggali potensi yang dimiliki untuk memecahkan masalah kesehatan tersebut.

Narasumber dari musyawarah ini adalah Dr. Imung selaku Kepala Puskesmas Imogiri II. Terkait hasil survey, adapun poin yang disampaikan mulai dari kondisi Posyandu Balita, masih ada 21 balita stunting, Ibu hamil resiko tinggi, masalah kesehatan lansia, PTM, PSN, dll.

Salah satu point penting dari hasil survey adalah masyarakat menilai bahwa penting adanya Posyandu Remaja, namun di Kalurahan Karangtengah belum ada, sehingga menjadi masukan Pemerintah Kalurahan untuk mengalokasikan anggaran di tahun 2024 terkait pembentukan Posyandu Remaja.

Komentar atas Pemerintah Kalurahan Karangtengah Adakan Musyawarah Masyarakat Desa tentang Hasil Survey Mawas Diri

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License