Kemeriahan Takbir Keliling Memperingati Iduladha 1444 H di Kelurahan Karangtengah

Admin New 03 Juli 2023 09:54:48 WIB

Karangtengah- Pemerintah kalurahan Karangtengah menggelar takbir keliling yang dikoordinatori oleh karang taruna kalurahan Karangtengah. Syiar gebyar takbir keliling ini diadakan pada hari Jumat (30/6) yang dimulai pukul 19.30 WIB. Sementara itu, takbir keliling ini mengambil start di Lapangan Banteng Mati dan finish di kantor kalurahan Karangtengah. Takbir keliling tersebut dibuka dan diberangkatkan oleh Haryanto selaku Lurah kalurahan Karangtengah.
Turut hadir membersamai pada kegiatan tersebut yaitu Panewu kapanewon Imogiri yang diwakili oleh Kepala Jawatan Sosial Ruswanto, S.KM. Selain itu, turut hadir juga pamong kalurahan Karangtengah, Bamuskal, dan karang taruna serta seluruh jamaah masjid dan musala di wilayah Karangtengah.
"Syiar takbir yang menggema ini dapat menjadi wadah untuk mempersatukan masyarakat meskipun dari latar belakang Organisasi Masyarakat (Ormas) yang berbeda baik itu dari ormas Muhammadiyah, ormas Nahdlatul Ulama, dan lain sebagainya," kata Haryanto dalam sambutannya di Lapangan Banteng Mati.
Pemerintah kalurahan Karangtengah juga memberikan apresiasi kepada seluruh jamaah dengan memberikan beberapa kategori juara. Adapun hasil dari penilaian tersebut yaitu kategori jamaah paling tertib diraih oleh jamaah Al-Hidayah Karangrejek Barat, kemudian kategori jamaah dengan kostum terbaik diraih oleh Nurul Ummah Numpukan, kategori jamaah dengan iringan musik terbaik diraih oleh jamaah Darussalam Srunggan, kategori koreografi terbaik diraih oleh Ashobari Karangrejek Timur, kategori takbir terkompak diraih oleh Masjid Nurul Islam Karangtengah, kategori jamaah terunik diraih oleh jamaah Al-Hikmah Kemasan, kategori jamaah dengan nominasi terbaik diraih oleh jamaah Al-Jihad Mojolegi, kategori jamaah terfavorit diraih oleh Masjid Baiturrahman Pucunggrowong.

Komentar atas Kemeriahan Takbir Keliling Memperingati Iduladha 1444 H di Kelurahan Karangtengah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License