Merti Dusun Padukuhan Karangrejek yang ke-3, Angkat Budaya Kesenian Gejok Lesung dan Jathilan

Admin New 26 September 2023 14:07:03 WIB

Karangtengah- Merti Dusun Padukuhan Karangrejek sudah sampai pada Merti Dusun yang ke-3. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, (23/9) pukul 18.00 - 24.00 WIB di Lapangan Mini Karangrejek. Acara malam ini merupakan rangkaian kegiatan pentas kesenian dalam rangka Merti Dusun Padukuhan Karangrejek. Selain itu, acara Merti Dusun dibuka oleh ketua panitia Merti Dusun yaitu Supriyana. Ia memberikan sambutan menyampaikan tentang keikutsertaan warga Karangrejek dan sekitarnya untuk meramaikan acara tersebut juga membuka acara tersebut dengan mengucapkan basmallah dan memukul gong sebagai tanda acara tersebut dimulai. Menariknya, pada malam pembukaan ini seluruh masyarakat Karangrejek dan sekitarnya disuguhkan dengan penampilan kesenian lokal dari Padukuhan Karangrejek yaitu Gejok Lesung Lestari Budoyoo dan Jatilan Turonggo Satrio Mudo. Merti Dusun Padukuhan Karangrejek ini membawa budaya lokal sebagai salah satu upaya dalan mewariskan budaya leluhur. Lebih jelasnya lagi, Merti Dusun merupakan salah satu wujud budaya lokal sebagai tanda syukur kepada pencipta atas segala sesuatu yang telah diberikan. Di akhir sambutannya, Supriyana menyampaikan harapan.
"Semoga Merti Dusun Padukuhan Karangrejek ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan suatu apapun dari awal hingga akhir nanti," pungkas Supriyana.

Komentar atas Merti Dusun Padukuhan Karangrejek yang ke-3, Angkat Budaya Kesenian Gejok Lesung dan Jathilan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License