Padukuhan Karangrejek Mempersembahkan Hadroh dan Pengajian dalam Kegiatan Merti Dusun

Admin New 01 Oktober 2023 13:03:03 WIB

Rabu (27/9) Padukuhan Karangrejek mengadakan acara Hadroh dan Pengajian yang diselenggarakan di lapangan mini, Karangrejek. Kegiatan ini merupakan rangkaian merti dusun yang diselenggarakan dari tanggal 23 - 28 September 2023.

Acara diawali dengan hadroh dari pemuda Karangrejek. Selanjutnya yaitu acara pembukaan dan dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an. Acara ini diisi oleh Bapak Supriyana selaku ketua panitia, Bapak Haryanto selaku Lurah Karangtengah, dan Bapak H. Yasmuri, S.Pd.M.Pd.I (Wakil Dewan DPRD Kabupaten Bantul). Beranjak ke acara inti, yaitu pengajian yang dipaparkan oleh bapak Bapak KH. Drs. Henri Sutopo.

Acara hadroh dan pengajian ini bersifat umum dan dihadiri oleh pamong kalurahan karangtengah serta warga kalurahan karangtengah, khususnya warga padukuhan Karangrejek. Lurah Karangtengah juga menambahkan bahwa kegiatan merti dusun ini juga merupakan salah satu wujud syukur terhadap Allah SWT. "Merti dusun menika kangge wujud raos syukur kita wonten ngarsa dalem Allah SWT awit sedaya peparingipun inggih kawilujengan, kebagaswarasan, lan sanes-sanesipun" kata Bapak Haryanto.

Komentar atas Padukuhan Karangrejek Mempersembahkan Hadroh dan Pengajian dalam Kegiatan Merti Dusun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License