Deteksi Dini Kanker Serviks, Pokja 4 TP-PKK Gelar Sosialisasi Pemeriksaan IVA

Admin New 06 Oktober 2023 08:05:46 WIB

Karangtengah- Kelompok Kerja (Pokja) 4 Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalurahan Karangtengah melaksanakan sosialisasi pemeriksaan IVA. Kegiatan dari Pokja 4 ini dilaksanakan pada Rabu, (4/10) di aula pemerintah Kalurahan Karangtengah.
Turut hadir membersamai yaitu Maria Vivid dari Puskesmas Imogiri II yang merupakan narasumber pada acara tersebut. Maria Vivid menyampaikan harapannya bahwa masyarakat khususnya ibu-ibu yang sudah menikah tidak mau malu atau merasa tabu untuk memeriksakan kesehatannya, terlebih untuk cek IVA. Pemeriksaan IVA penting dilakukan bagi ibu-ibu yang sudah menikah untuk deteksi dini kanker serviks. Maria pun juga menyampaikan pemeriksaan IVA di Puskesmas tidak dipungut biaya atau gratis bagi pemegang kartu BPJS. Selain itu, pemeriksaan IVA tersebut dilayani setiap hari Selasa.
Tidak kalah menarik, audiens saling bertanya kepqda narasumber sehingga terlihat jelas antusias dari audiens dengan pemaparan materi mengenai pemeriksaan IVA. Oleh karena itu, penting bagi seluruh masyarakat Kalurahan Karangtengah terutama ibu-ibu untuk memeriksakan kesehatannya. Yuk cek IVA ke Puskesmas!

Komentar atas Deteksi Dini Kanker Serviks, Pokja 4 TP-PKK Gelar Sosialisasi Pemeriksaan IVA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License