Dukung Ketahanan Pangan, Pemkal Adakan Babonisasi di Wilayah Kalurahan Karangtengah

Admin New 21 Oktober 2023 19:24:15 WIB

Karangtengah- Pemerintah Kalurahan (Pemkal) Karangtengah memberikan dukungan terhadap ketahanan pangan di wilayah Kalurahan Karangtengah dengan mengadakan babonisasi. Kegiatan ini dilakukan pada Jumat (13/10) lalu di Gedung Olahraga Satria Bangsa.
Turut hadir dalam acara ini yaitu Lurah Kalurahan Karangtengah, Kamituwa, dan Kader se-Kalurahan Karangtengah. Lurah Kalurahan Karangtengah yaitu Haryanto menyampaikan bahwa ada 150 ekor ayam betina yang diberikan kepada Kader se-Kalurahan Karangtengah.
Selain itu, ia juga menyampaikan dengan babonisasi, sisa makanan atau sampah organik dapat diberikan kepada ayam, atau bisa sebagai pakan maggot. Kemudian maggotnya dapat digunakan sebagai alternatif untuk ayam sehingga tidak hanya sebagai ketahanan pangan dan sumber gizi keluarga, tetapi dapat menjadi solusi sampah organik atau limbah dapur.
“Kami juga berharap banyak kepada semua kader untuk menjadi contoh di lingkungan masyarakat, sebagai motivator dan edukator masyarakat, khususnya dalam hal ketahanan pangan, jadilah kader yang tangguh dan serba bisa,” ungkap Haryanto.
Ia juga menambahkan semoga ayam betina yang diberikan tersebut dapat beranak pinak dan memberi manfaat untuk masyarakat pada umumnya dan kader khususnya.

Komentar atas Dukung Ketahanan Pangan, Pemkal Adakan Babonisasi di Wilayah Kalurahan Karangtengah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License