FPRB Kalurahan Karangtengah Bantu Air Bersih bagi Warga Karangtengah

Admin New 08 November 2023 11:05:44 WIB

Karangtengah- Pemerintah Kalurahan Karangtengah bersama Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) dan relawan serta dermawan membantu air bersih di sejumlah wilayah Kalurahan Karangtengah pada Senin (8/11) siang. Kegiatan ini sebagai akibat kemarau panjang di beberapa wilayah di Kalurahan Karangtengah yang mengalami kekeringan. Selain itu, penyebab lainnya pompa PAMSIMAS Kalurahan yang rusak. Beberapa wilayah yang dituju oleh FPRB antara lain daerah Pucunggrowong RT 5,6, dan 7, wilayah Mojolegi RT 6, dan wilayah Karangrejek RT 1,2,4,5,6 dan 7.
FPRB Kalurahan Karangtengah membantu mendistribusikan air dari dermawan. Tidak hanya itu, FPRB berinisiatif membagikan air bersih dengan menggunakan galon bekas menuju rumah ke rumah. Adapun informasi dari DPR bahwa ketersediaan air hingga hari Rabu bagi wilayah yang kekeringan tersebut masih bisa dicover. Selanjutnya semoga ada dermawan yang bersedekah air bersih.
Dari Sa’id bahwasanya Sa’ad mendatangi Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lalu bertanya,

أَىُّ الصَّدَقَةِ أَعْجَبُ إِلَيْكَ قَالَ « الْمَاءُ ».

“Sedekah apa yang paling engkau sukai.” Jawab beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Sedekah air.” (HR. Abu Daud)
Semoga setiap langkah perjuangan bernilai ibadah untuk semua rekan-rekan FPRB dan relawan dan dermawan.

Komentar atas FPRB Kalurahan Karangtengah Bantu Air Bersih bagi Warga Karangtengah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License