Lestarikan Tradisi, Kalurahan Karangtengah Gelar Kenduri Ageng

Admin New 25 Desember 2023 17:42:07 WIB

Karangtengah- Peringatan ke- 100 tahun, Kalurahan Karangtengah menggelar Kenduri Ageng pada Jumat (22/12) di kompleks Kantor Kalurahan Karangtengah pukul 12.30 WIB – selesai. Acara ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh masyarakat Kalurahan Karangtengah untuk memperingati hari jadi Kalurahan.
Turut hadir dalam kesempatan ini yaitu Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih. Bupati Bantul dalam sambutannya menyampaikan rasa senang kepada masyarakat Kalurahan Karangtengah atas Hari Jadi Kalurahan Karangtengah yang ke- 1 Abad tersebut. Tidak hanya ungakapan rasa senang, Bupati Bantul juga menyampaikan bahwa Kalurahan Karangtengah memiliki potensi-potensi mulai dari Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang harus dijaga agar terwujud kemajuan-kemajuan di Kalurahan Karangtengah.
“Budaya harus selalu kita lestarikan sehingga akan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kalurahan Karangtengah dan terlebih dapat terus ditingkatkan kembali,” kata Bupati Bantul.
Selain itu, hadir dari Dinas Kundha Kabudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Kabupaten Bantul, Dinas Pariwisata DIY dan Kabupaten Bantul, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan (DPMK) Kabupaten Bantul, Paniradya Keistimewaan Yogyakarta, Panewu Kapanewon Imogiri, Kapolsek, Danramil, Kepala KUA Kapanewon Imogiri, Kepala Puskesmas II Kapanewon Imogiri, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pamong Kalurahan Karangtengah, dan seluruh masyarakat Kalurahan Karangtengah.
Dalam acara ini, seluruh masyarakat Kalurahan Karangtengah ikut berpartisipasi dengan mengenakan pakaian adat serta pakaian batik. Masyarakat datang membawa ayam ingkung sebagai simbol di Kenduri Ageng tersebut. Di akhir acara, secara simbolik dari Panewu Kapanewon Imogiri dan Lurah Kalurahan Karangtengah melepaskan burung merpati putih ke udara.

Komentar atas Lestarikan Tradisi, Kalurahan Karangtengah Gelar Kenduri Ageng

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License