Kirab Budaya, Meriahkan Hari Jadi Kalurahan Karangtengah ke-1 Abad

Admin New 25 Desember 2023 18:17:12 WIB

Karangtengah- Hari Minggu, (24/12) Kalurahan Karangtengah menggelar kirab budaya untuk memeriahkan hari jadi Kalurahan Karangtengah yang ke- 1 Abad. Kirab budaya merupakan satu rangkaian yang selalu ada di setiap tahun hari jadi Kalurahan Karangtengah. Adapun peserta kirab budaya tersebut yaitu masyarakat dari masing-masing Padukuhan seperti Padukuhan Pucunggrowong, Padukuhan Karangtengah, Padukuhan Kemasan, Padukuhan Numpukan, Padukuhan Mojolegi, dan Padukuhan Karangrejek. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Lurah Kalurahan Karangtengah yaitu Haryanto dan Pamong Karangtengah serta masyarakat Kalurahan Karangtengah.
Masyarakat antusias mengikuti kirab budaya terlihat mereka menggunakan pakaian adat dan pakian unik, serta berjoget bersama. Adapaun start kirab budaya tersebut yaitu di Lapangan Miring Karangrejek dan finish di kompleks kantor Kalurahan Karangtengah.
Diakhir acara, gunungan dari masing-masing Padukuhan diletakkan di depan panggung dan masyarakat tumpah ruah merebut gunungan. Isi dari gunungan yang dibuat oleh masing-masing Padukuhan berisi sayur-sayuran dan buah-buahan hasil panen petani.

Komentar atas Kirab Budaya, Meriahkan Hari Jadi Kalurahan Karangtengah ke-1 Abad

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License