Sosialisasi Pengisian Lowongan Pamong Desa Formasi Kasi Kesejahteraan

23 Oktober 2018 12:05:16 WIB

KarangtengahNews - Pada Minggu 21-10-2018 di GOR Satria BAngsa Desa Karangtengah terselenggara acara Sosialisasi pengisian Lowongan Pamong Desa Formasi Kasi kesejahteraan.

Acara dibuka pada jam 20:15 dengan doa dipimpin oleh Bapak Mulyono, M.Pd. Selanjutnya Sambutan Lurah Desa : Bapak Sugito. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir. Beliau mengucapkan semoga kegiatan sosailisasi dapat berjalan lancar dan dalam setiap tahapan pengisian dapat berjalan dengan baik dan lancar yang sesuai aturan. Berdasarkan perda nomor 5 tahun 2018 . Lurah desa telah membentuk kepanitiaan, dari unsur pamong 3 orang, BPD 2 orang, dan Lembaga/Tokoh Masyarakat 2 orang. Lurah desa memiliki kewenangan untuk memberi rekomendasi kepada panitia dalam hal kerja sama dengan pihak ketiga.

Selanjutnya Sambutan dan Pengarahan oleh Camat : Bapak Sukendro, S.Sos.

Beliau mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pengisisan lowongan pamong desa ini. Terselenggaranya kegiatan pengisisan lowongan pamong desa ini tidak lepas dari peraturan-peraturan yang ada, yaitu perda kabupaten bantul nomor 5 tahun 2018 tentang pamong desa. Dalam hal ini peraturan tersebut tidaklah lari dari peraturan lain di atasnya.

Perangkat desa sebagai ujung tombak maju tidaknya pembangunan desa, untuk itu peran pamong desa sangatlah penting dan desa perlu mendapatkan/ mempunyai pamong desa yang berkapasitas untuk menjalankan tugasnya. Adapun tupoksi kasi kesejahteraan pada bidang ekonomi dan pembangunan. Panitia telah menjalankan tugasnya dan dalam hal ini Desa Karangtengah menjalankan mekanisme penyaringan dan penjaringan. Lebih banyak yang mendaftar akan lebih baik. Adapun kewenangan camat adalah untuk menyetujui rekomendasi dari desa untuk peringkat 1 & 2. Camat hanya bisa menyetujui atau menolak jika tahapan sesuai atau tidak dengan perda no 5/2018

Selanjutnya Sosialisasi Pengisian Lowongan Pamong Desa : Ibu Jazimah.

Beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan. Selanjutnya beliau memperkenalkan seluruh panitia kepada hadirin. Beliau menjelaskan tentang persyaratan calon pamong desa berdasarkan tatib panitia. Selanjutnya beliau membacakan tahapan pengisian lowongan pamong desa.

 

Komentar atas Sosialisasi Pengisian Lowongan Pamong Desa Formasi Kasi Kesejahteraan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License