Pengembangan Aplikasi, Diskominfo Kabupaten Bantul Lakukan Bimtek SID

13 September 2019 09:25:33 WIB

KarangtengahNews – SID yaitu kependekan dari Sistem Informasi Desa, merupakan aplikasi web yang dibuat oleh CRI (Combine Resource Institution) guna menampilkan informasi/layanan online yang berkaitan dengan berita, kependudukan, dan layanan persuratan di semua desa di Kabupaten Bantul. Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bantul melakukan Bimtek (Bina Teknologi) selama 3 hari, yaitu dimulai pada hari Rabu (11/09/2019) sampai hari Jumat  (13/09/2019) dengan jadwal kehadiran desa yang sudah ditentukan. Kegiatan ini dilakukan di Ruang Laboratorium Komuter Diskominfo Kabupaten Bantul. Desa Karangtengah mendapat giliran hari ke 2, yaitu pada hari kamis, 12 September 2019, yang berlangsung dengan durasi sekitar satu seperempat jam.

Kegiatan Bimtek tidak lagi berkaitan dengan manual instruction mengenai penggunaan SID, namun lebih kepada masukan/evaluasi pada aplikasi SID itu sendiri. Hal ini dimaksudkan agar aplikasi SID kedepannya mempunyai konten dan fitur yang lebih mudah digunakan dalam pengelolaan informasi/layanan online di desa. Pada saat ini, penggunaan SID lebih difokuskan pada pembuatan berita, data kependudukan desa dan layanan persuratan online. Pada kesempatan ini, terdapat 11 masukan usulan perbaikan, yang umumnya berkenaan dengan teknis konten web itu sendiri.

Dokumen Lampiran : Artikel Yanti - SID


Komentar atas Pengembangan Aplikasi, Diskominfo Kabupaten Bantul Lakukan Bimtek SID

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License