Songsong Hari Jadi Desa Karangtengah Sanggar Seni Laksitamas Gelar Latihan Drama Kethoprak

AHMAD PAMUJI 21 November 2019 13:16:02 WIB

KarangtengahNews – Sanggar Seni Laksitamas melakukan latihan rutin drama kethoprak yang berjudul “Asal – Usul Terbentuknya Kalurahan Karangtengah”  yang akan ditampilkan pada pentas seni hari jadi Desa Karangtengah bulan Desember 2019.

Hari jadi Desa Karangtengah tanggal 23 Desember selalu meriah setiap tahunnya. Beberapa rangkaian acara dilaksanakan untuk memeriahkan acara tersebut salah satunya pentas seni yang dilaksanakan di Balai Desa Karangtengah. Sanggar Seni Laksitamas Dusun Kemasan turut andil dalam mengisi acara pentas seni dengan mengusung judul “Asal – Usul Terbentuknya Kalurahan Karangtengah” yang dikemas menjadi drama kethoprak. Tema yang diusung merupakan usulan dari bapak Pargiyanto selaku Kasi Pelayanan Desa Karangtengah juga sekaligus menjadi narasumber alasannya karena sebelumnya belum pernah dipertontonkan bagaimana asal – usul Kalurahan Karangtengah. “Harapannya penampilan ini menjadi tontonan yang menarik dan diminati oleh masyarakat umum serta agar masyarakat Desa Karangtengah tahu bagaimana asal – usul daerahnya” pungkas Bapak Pargiyanto.

Sanggar Seni Laksitamas diasuh oleh bapak Sudrasono dari Patalan dan ibu Ning dari Kemasan. Latihan dilaksanakan setiap hari Selasa dan Sabtu pukul 20.00 sampai 22.00 WIB bertempat di sanggar yang terletak di RT 03 Dusun Kemasan. Pemain drama kethoprak melibatkan anak – anak, pemuda dan orang tua yang berjumlah sekitar 50 orang terdiri dari pengrawit, penari dan tokoh – tokoh drama. Latihan dimulai dengan tabuhan gamelan dari pengrawit sebagai pengiring diikuti dengan latihan tari dan adegan drama. “Latihan harus semangat dan serius supaya hasilnya maksimal dan masyarakat yang menonton puas” ungkap ketua Sanggar Seni Laksitamas mas Haryanto. (Zakka)

Komentar atas Songsong Hari Jadi Desa Karangtengah Sanggar Seni Laksitamas Gelar Latihan Drama Kethoprak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License