Desa Sadar Adminduk : Karangtengah Mudahkan Warga Dapat KIA

27 November 2019 10:06:41 WIB

KarangtengahNews - Selasa (26/11) di Kantor Desa Karangtengah, Petugas Register Desa, Bapak Sobi menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada Dukuh karangrejek, Bapak Tuwandi. 
Adapun dalam penyerahan ini sejumlah 133 KIA telah diterimakan kepada Dukuh se Desa Karangtengah. Pengumpulan berkas syarat pembuatan KIA dilakukan satu minggu sebelum KIA jadi. Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk aksi nyata sadar administrasi penduduk di Desa Karangtengah, yangmana menurut data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul setidaknya masih ada 200 anak di Desa Karangtengah yang belum memiliki KIA. Dengan program KIA kolektif ini tentunya sangat memudahkan warga dengan mendekatkan pelayanan ke masyarakat. "Kegiatan seperti ini sangat membantu warga dan warga nggak ribet-ribet harus sampai DUKCAPIL", ungkap Rini salah satu kader desa yang mengkoordinir pengumpulan syarat KIA. "Yaa..masih ada 60an anak yang belum mempunyai KIA, itu bukan karena tidak mau mendaftar tapi karena beberapa anak sudah berdomisili di luar desa dan ada yang sudah punya tapi di data belum punya", ungkap Sobi saat kami wawancarai.

Harapannya dengan program-program seperti ini terus ditingkatkan agar masyarakat juga semakin sadar dan tertib administrasi.

Komentar atas Desa Sadar Adminduk : Karangtengah Mudahkan Warga Dapat KIA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License