Karang Taruna Muda Bhakti Adakan Pelatihan Fasilitator Outbound di Taman Dolanan

16 Desember 2019 14:06:03 WIB

KarangtengahNews - Desa Karangtengah pada saat ini sedang berusaha untuk mengencangkan kegiatan wisatanya melalui pemberdayaan pemuda. Pada kesempatan ini, Karang Taruna Muda Bhkati Desa Karangtengah mendapat kesempatan untuk mengadakan "Pelatihan Fasilitator Outbound" yang diikuti oleh perwakilan pemuda dari setiap dusun yang ada di Desa Karangtengah. Pelatihan tersebut diadakan pada Ahad, 15 Desember 2019 pukul 13.00 - 16.00 WIB di Taman Dolanan.

 

Narasumber pada pelatihan ini adalah Mas Bayu, seorang fasilitator outbound yang sudah berpengalaman. Materi pada pelatihan ini diawali dengan game kecil yang diadakan di halaman Taman Dolanan. Permainan mengasah otak "bom" terlihat sangat seru ketika masing-masing peserta mendapatkan kertas yang dapat digunakan untuk menempeli peserta lain yang salah menjawab. Kemudian, materi dilanjutkan di pendopo Taman Dolanan, berisi sedikit teori tentang peran seorang fasilitator. Proses pelatihan juga dibarengi dengan praktek langsung membuat kelompok untuk menciptakan sebuah game. Materi pun ditutup dengan game keakraban, kemudian dilanjutkan dengan makan sore.

 

Komentar atas Karang Taruna Muda Bhakti Adakan Pelatihan Fasilitator Outbound di Taman Dolanan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License