Tuntutan Para Pendidik PAUD di Era Milenial : Pembelajaran STEAM

SUMARDIYONO 10 Januari 2020 13:58:43 WIB

KarangtengahIfo - Beberapa hari yang lalu, seluruh pendidik PAUD di Desa Karangtengah mengikuti Worksop tentang metode pembelajaran yang baru untuk anak usia dini. Kegiatan ini diakomodir oleh HIMPAUDI Kecamatan Imogiri. Dalam kegiatan ini pendidik PAUD dikenalkan tentang metode pembelajaran STEAM. Apa itu pembelajaran STEAM ? STEAM adalah pembelajaran di era Milinial yang memang sangat baru untuk menguatkan proses belajar melalui bermain agar lebih bermakna dan mendorong anak untuk berfikir tingkat tinggi (HOTS) juga bisa memecahkan masalah (Problem solving). STEAM sendiri adalah singkatan dari : Sains, tecnology, engineering dan matematic.

Metode yang lainpun dikenalkan yaitu metode 4 K.  4 K adalah : Kritis, kolaboratif, komunikatif dan kreatif inilah tugas pendidik anak usia dini, bagaimana kita memnciptakan ilmuwan-ilmuwan cilik untuk Indonesia di masa depan, karena sangat tidak bisa di pungkiri di era Industri 4.0 ini kita harus lebih mengedapankan pemikiran yang lebih kreatif.

Dan ini lah solusi untuk menghadapi pembelajaran anak usia dini pada era sekarang ini.

Dokumen Lampiran : PEMBELAJARAN STEAM DENGAN MEDIA LOOSEPART UNTUK AUD


Komentar atas Tuntutan Para Pendidik PAUD di Era Milenial : Pembelajaran STEAM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

SAKSIKANLAH TURNAMEN BOLA VOLY DI LAPANGAN GALOMBO MOJOLEGI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License