SI PUTER : MASKOT PILKADA 2020

20 Januari 2020 12:39:24 WIB

KarangtengahInfo -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul memilih burung puter sebagai maskot Pilkada 2020 mendatang. maskot ini telah diluncurkan pada Minggu (24/11/2019) di Stadion Sultan Agung, Bantul, bersamaan dengan peluncuran jingle Pilkada Bantul 2020.

Komisioner KPU Bantul, Musnif Istiqomah mengatakan burung puter dipilih karena merupakan burung dengan endemik di Bantul. Bahkan, Pemkab Bantul sejak 1998 sudah menetapkan dengan mengeluarkan SK bupati.

Burung puter menjadi simbol pemilih untuk memilih pemimpin yang egaliter dan responsif. Burung ini memiliki keunikan dan dinilai mampu memberikan motivasi kepada masyarakat Bantul untuk memanfaatkan Pilkada Bantul sebagai langkah memilih pemimpin daerah yang ideal.

Dalam gambar burung puter juga ada lambang tanggal digelarnya Pilkada Bantul, yaitu tanggal 23 yang ditandai dengan garis-garis pada ekor. Kemudian, bulan September dengan angka 9 yang dilambangkan pada sayap burung puter. Sedangkan tahun 2020 dilambangkan pada garis-garis yang ada di kepala dan kaki burung puter.

Jangan Lupa, 23 SEPTEMBER 2020 datang ke TPS terdekat yaa...

Komentar atas SI PUTER : MASKOT PILKADA 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License