Taman Tak Sekadar Hiasan

27 Januari 2020 11:52:02 WIB

Bagi sebagian orang, taman di rumah hanya sebagai hiasan atau pemanis rumah. Namun sesungguhnya taman di rumah memiliki fungsi lain yang lebih besar manfaatnya. Taman sangat bermanfaat bagi keberlangsungan makluk hidup secara biologis dan psikologis. Pemandangan taman yang indah dan bermanfaat bagi penghuninya tampak di Rt 06 Kemasan, Karangtengah, Imogiri. Gemericik air juga tampak terdengar dari taman tersebut.

Dengan konsep sederhana taman mampu menjadi media penghilang stress atau kepenatan dalam bekerja. Selain itu taman juga mampu menjadi sumber oksigen bagi makhuk hidup di sekitarnya. Menurut pemiliknya, Esthi Widiastuti mengatakan “Pada saat membuat konsep perumahan, ia mencoba membuat desain rumah agar dapat memberikan aura positif kepada penghuni. Salah satunya adalah bagaimana tetap tersedia lahan kosong di depan rumah”.

Sekilas memang terlihat seperti lahan sisa. Namun ternyata, taman bukanlah lahan sisa. Taman ini juga berfungsi sebagai resapan air hujan, sehingga air hujan mampu diserap maksimal dan disimpan di dalam tanah. Hewan-hewan liar seperti burung juga bisa bertengger dan membuat sarang di pohon are taman. Selain itu, ada pula tanaman yang bisa dijadikan sebagai tanaman obat seperti binahong, kumis kucing, dan lain-lainnya. Oleh karena itu sediakan lahan kosong untuk membuat taman.

Komentar atas Taman Tak Sekadar Hiasan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License