Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Musim Hujan Guys :)

27 Januari 2020 16:40:55 WIB

TIPS(27/1) Sebagai negara tropis, Indonesia pasti akan disapa musim penghujan. Hujan adalah rahmat sang pencipta yang dikirimkan untuk membasahi tanah-tanah yang kering setelah musim kemarau, membuat rumput-rumput kembali hijau, dan bunga kembali mekar. Bagi sebagian remaja, musim hujan adalah musim baper berjamaah. Gimana tidak, banyak dari mereka yang akan mengenang momen romantis saat hujan-hujanan baik dengan pacar maupun dengan mantan.

   Untuk sebagian dari kamu akan menyambut musim penghujan dengan suka cita. Bagi sebagian lainnya, mungkin musim hujan adalah musim yang menyebalkan. Pasalnya, hujan akan menghambat kamu melakukan aktifitas luar rumah seperti jalan-jalan atau nongrong ditaman. Kamu akan lebih banyak menghabiskan waktu dirumah dengan bermalas-malasan dan bahkan tidur seharian. kamu merasa hari-harimu membosankan saat musim hujan. Tidak usah bingung, kamu bisa saja melakukan aktifitas seru lainnya saat musim hujanAktifitas ini akan menjadikan harimu lebih berwarna dan lebih produktif.

1.Memasak resep baru

Bagi kamu yang suka masak dan makan, aktifitas ini sangat sesuai untuk kamu lakukan saat musim hujan. Mungkin selama ini kamu sudah banyak menyimpan resep kreasi terbaru tapi belum sempat mencobanya. Nah, inilah saatnya kamu turun kedapur. Kamu juga bisa kue untuk cemilan yang sesuai dimakan dengan cokelat panas. Keluarkan ovenmu dan berkreasilah.

2.Menonton film

Kalau kamu terperangkap dirumah karena hujan lebat, menonton film adalah salah satu alternatif kegiatan yang bisa kamu lakukan. Bagi kamu pecinta K-drama, kamu bisa saja menghabiskan satu series sekaligus dalam satu hari saat musim hujan. Agar lebih seru, ajak temanmu menonton bersama. Jangan lupa sediakan makanan ringan untuk pelengkap suasana.

3.Membersihkan rumah

Selain membuat rumah tampak lebih rapi, beres-beres rumah juga bisa membuat suhu badanmu tetap hangat karena mengeluarkan keringat. Kegiatan ini membantumu agar tidak merasa kedinginan saat musim hujan. Disamping itu, membersihkan rumah jadi alternatif olahraga yang bisa kamu lakukan saat musim hujan menggantikan jogging.

4.Membuat video tutorial

Bagi kamu yang hobi ngevlog, kamu bisa membuat video tutorial untuk kamu unggah di channel YouTube mu. Banyak ide yang bisa jadi referensi kamu dalam membuat video seperti video tutorial DIY atau video cara memasak resep baru yang dibahas di atas. Gimana? Tertarik mencobanya?

 

Nah, itu dia kegiatan yang seru yang bisa kamu lakukan saat musim hujan. Sekarang kamu sudah tidak bingung lagi kan dalam menyambut musim hujan nanti.

 

Komentar atas Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Musim Hujan Guys :)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License