Akhir-akhir ini Cuaca Terasa Panas Banget, Ini Update analisis BMKG

SUHUD N 30 Januari 2020 14:29:27 WIB

KarangtengahInfo - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta memprediksi cuaca panas di Kota Pelajar akan berlangsung hingga tiga hari ke depan. Himbauan kepada masyarakat agar waspada terjadinya hujan lebat hingga akhir Januari.

 

Menurut BMKG dalam sebuah wawancara, sejak hari Selasa (21/1/2020) dari hasil analisa tiga hari kedepan berpotensi terjadinya hujan lebat. Cuaca panas yang terjadi beberapa hari ini karena faktor pergerakan angin. Pergerakan angin itu, memicu terjadinya sebaran awan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

 

Penyebab cuaca cerah karena intensitas sinar matahari langsung sampai ke bumi lalu dipantulkan. Sehingga kita merasa sangat panas, bahkan sampai 33 derajat Celcius dan kelembaban udara hingga 50 persen. Selain itu himbauan kepada masyarakat agar minum air putih yang cukup supaya tidak dehidrasi.

Apalagi musim pancaroba ini rawan dengan penyebaran penyakit.

Komentar atas Akhir-akhir ini Cuaca Terasa Panas Banget, Ini Update analisis BMKG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License