Kreasi Pia Tempe dari Karangtengah, Yuk Simak Penjelasannya

SUHUD N 01 Februari 2020 01:43:40 WIB

KarangtengahNews - Biasanya tempe dimakan sebagai lauk makan nasi, atau bisa digunakan untuk membuat sayur, begitu juga Pia, biasanya isi pia berupa kacang ijo, kacang merah atau coklat. Lain cerita dengan makanan unik yang satu ini. Pia ini justru isi tempe. Ya, pengolahan isi pia ini tempe sebagai bahan utama ditambah perisa dan gula.

Bisa dibilang pembuatannya simpel dan dana yang dihabiskan juga gak terlalu banyak. Pas nih buat yang pengin jalankan usaha makanan oleh-oleh unik dan kreatif bermodal minim.

"Unik, menciptakan inovasi baru, selain itu juga memajukan penjual tempe yang ada di Karangtengah kan, biar sama-sama untunglah” kata Novian, Jumat (30/1/2020).

“Kalau untuk modal tergantung jumlah memesannya dan jenis isinya, biasanya kalo untuk 100 pcs saya modal Rp32.000-35.000,” sambung dia.

 

Berawal dari mengikuti lomba masak kreasi tempe yang diadakan oleh Pak Haji Ismail waktu lalu, tempe bisa dijadikan inovasi kreatif selain disayur dan digoreng. Pemasaran yang dia lakukan saat ini masih lingkup tetangga dan saudara serta melalui media sosial seperti Instagram.

Selain itu Novian memberikan beberapa varian rasa, seperti kayu manis, pandan, kopi, original susu, keju, coklat.

 

“Hambatannya tidak terlalu sulit, hanya saja kalau ingin memasukan ke pusat oleh-oleh harus ada izin PIRT (Produk Industri Rumah Tangga) selain lama syarat-syaratnya” Ujarnya.

Rencana, bulan Juni mendatang Novian juga akan mengikutin pameran Jakarta FAIR di Senayan City dalam rangka produk UMKM.

Wahhh, semoga laris, lebih banyak dikenal, dan segera masuk izin PIRT jadi bisa masuk ke pusat oleh-oleh yaa.

 

Penasaran sama rasanya? Yukkk pesan!!!

 

Komentar atas Kreasi Pia Tempe dari Karangtengah, Yuk Simak Penjelasannya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License