Menghasilkan Uang Lewat Hobi Desain Grafis dan Fotografi

AHMAD PAMUJI 03 Februari 2020 21:02:10 WIB

Tentu tidak asing bagi kita dengan istilah desain grafis dan fotografi, karena dalam kehidupan sehari – hari kita sering menjumpainya. Misalnya tulisan atau gambar pada baliho, banner, pamflet, brosur, stiker, kaos, dll. Komposisi tulisan atau gambar tersebut sangat menarik karena sebelumnya telah didesain oleh desainer menggunakan aplikasi desain grafis, salah satu contoh aplikasi yang paling populer adalah corel draw. Dalam kehidupan sehari – hari kita juga sering memotret gambar dengan menggunakan ponsel ataupun kamera.

Apabila kita menekuni hobi yang demikian tentu saja banyak peluang untuk bisa menghasilkan pendapatan. Seiring perkembangan zaman yang semuanya serba internet maka kita dapat dengan mudah mengakses semua hal atau situs. Banyak situs yang dapat kita masuki untuk menyalurkan hobi tersebut. Contohnya adalah shuttersock.com dan freepik.com. Kedua situs tersebut adalah situs populer bagi seorang desainer untuk mengunduh gambar, foto atau vektor untuk melengkapi garapan desainnya. Selain mengunduh kita juga bisa membuat akun lalu mengunggah gambar atau foto ke dalam website tersebut, tentu saja berdasarkan kriteria yang ada pada masing – masing website. Kita dapat mencari bahan desain / foto apa saja dalam kehidupan sehari – hari kemudian mengunggahnya. Apabila memenuhi kriteria maka akan diunggah dan ditampilkan. Apabila ada yang membuka website dan mendownload gambar / foto yang telah diunggah maka kita akan mendapatkan dolar. Semakin banyak yang kita upload dan semakin banyak yang mengunduh pendapatan kita juga akan semakin banyak.

Banyak situs – situs lain yang didalamnya berisi kontes desain atau permintaan desain dari sebuah perusahaan yang rewardnya ratusan sampai jutaan. Salah satu contoh yang paling popular adalah 99desain.com. Website tersebut adalah website internasional yang di dalamnya berisi banyak pilihan kontes desain dan kita tinggal memilih mana kontes yang ingin kita ikuti, pada masing – masing kontes terdapat kriteria desain yang harus kita buat, reward untuk setiap kontes juga berbeda - beda. Namun sebelum kita mengikuti kontes ada persyaratan masuk yaitu membuat desain berdasarkan kriteria dari website tersebut. Apabila desain kita dipakai maka kita akan mendapatkan dolar yang apabila dirupiahkan bisa mencapai jutaan sekali menang. Banyak website – website lain yang menyediakan kontes – kontes desain baik lingkup Indonesia maupun dunia yang dapat kita akses melalui google.                 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

SAKSIKANLAH TURNAMEN BOLA VOLY DI LAPANGAN GALOMBO MOJOLEGI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License