Apel Pagi, Mendidik Disiplin Diri

05 Februari 2020 12:47:53 WIB

Karangtengah News- Apel pagi, semangat melayani masyarakat sepenuh hati, itulah keinginan Pemerintah Desa Karangtengah. Disiplin adalah kunci dari melayani masyarakat. Disiplin merupakan istilah yang sudah memasyarakat di berbagai instansi pemerintah maupun swasta. Disiplin merupakan perasaan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya merupakan tanggung jawabnya. Dan Tanggung jawab adalah keadaan wajib menanggung segala sesuatunya. sehingga bertanggung jawab adalah berkewajiban menanggung, memikul jawab, menanggung segala sesuatunya.

Disiplin dan tanggung jawab merupakan salah satu unsur suksesnya sebuah pemerintahan di desa. Untuk mengimplementasikan disiplin dan tanggung jawab perangkat Desa tersebut, Pemerintah Desa Karangtengah menerapkan langkah dengan melakukan apel pagi setiap hari Senin, yang melibatkan Perangkat Desa Karangtengah yang merupakan sarana disiplin mengenai waktu serta sarana tanggung jawab pimpinan terhadap anggotanya. Apel pagi selalu dilaksanakan sebelum memulai kegiatan. 

Disamping sebagai sarana disiplin dan tanggung jawab perangkat desa, kesempatan apel juga dimanfaatkan oleh Pj. Kepala Desa untuk sharing informasi dan memberikan arahan-arahan yang diperlukan dan bersifat motivasional kepada perangkat desa. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

SAKSIKANLAH TURNAMEN BOLA VOLY DI LAPANGAN GALOMBO MOJOLEGI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License