Masjid Al-Hikmah Kemasan, Terima Bantuan Pembangunan dari Pertamina

06 Februari 2020 09:25:36 WIB

Karangtengah News-Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dan masyarakat. PT Pertamina menyalurkan dana Corporate Social Responsibility(CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan memberikan bantuan bina lingkungan dengan program pembangunan masjid. Program ini bertujuan untuk mempersiapkan bangunan masjid  untuk masyarakat yang akan menjalankan ibadah, dengan adanya pembangunan tentunya akan membuat jamaah masjid  lebih nyaman dalam menjalankan ibadah.

Salah satu masjid yang mendapatkan bantuan ini adalah Masjid Al-Hikmah Kemasan. Masjid ini mendapatkan bantuan pembangunan sebesar Rp100.000.000 (seratus juta rupiah). Bantuan ini dipergunakan untuk renovasi masjid yang telah dilakukan. Selama ini dana pembangunan masjid didapatkan dari swadaya masayarakat dan para donatur. Dengan bantuan ini diharapkan pembanguan masjid dapat berjalan dengan lancar.

Program CSR dalam bentuk pembangunan masjid, musala dan rumah ibadah juga dilakukan di seluruh Indonesia. Biasanya ada yayasan yang mengajukan permohonan kepada Pertamina lalu tim akan melakukan survei untuk menentukan tingkat kelayakan untuk dibantu. Pertamina dalam memberikan CSR selalu berlandaskan empat pilar yaitu bidang pendidikan, lingkungan, infrastruktur dan kesehatan publik. 

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

SAKSIKANLAH TURNAMEN BOLA VOLY DI LAPANGAN GALOMBO MOJOLEGI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License