Pembinaan Karangtaruna Bersama Karangtaruna Kabupaten Bantul

06 Februari 2020 17:16:51 WIB

Karangtengah(6/2)Pada hari Rabu tanggal 5 Februari 2020, bertempat di Taman Edukasi Jembatan Siluk , acara pun dilaksanakan pukul 20.00 WIB. Acara ini pun diawali dengan Sambutan dari ketua karangtaruna kecamatan Imogiri yaitu Sdr. Rinto Gunawan. Beliau pun memberikan pesan kepada pemuda penerus generasi bangsa untuk selalu kompak agar bersinergi dan aktif dalam berkegiatan bersama entah kegiatan di kecamatan maupun didesa tetap aktif karena bagian² keanggotaan nya dari karangtaruna desa.

Pembinaan ini pun dihadiri oleh ketua karangtaruna kabupaten yaitu Sdr.Nur Kholis,Sie uep kab.bantul yaitu Sdr.HUda,ketua karangtaruna kecamatan Imogiri yaitu Sdr Rinto Gunawan, Sekretaris karangtaruna Kecamatan Imogiri,kasi kemas Bapak  Umar Dani, dan seluruh Karangtaruna se-Kecamatan Imogiri.

Selain itu dari kasi kemas Bapak Umar Dani memberikan sambutan dan berpesan kepada Karangtaruna bahwa seandainya ada permasalah agar bisa dicari solusinya dan bisa terselesaikan dan organisasi karangtaruna ini bisa berkembang,dan pertemuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menyampaikan kendala maupun permasalahan diwilayah itu apa saja dan kendalannya apa saja .dengan adanya pertemuan ini selanjutnya bisa berjalan dengan rutin dan bisa mebahas kendala yang sedang berlangsung .dan smoga program ² yang belum terlaksana bisa terlaksana dengan adanya pengingat ,agak hidup karangtaruna semakin berkualitas.

Sdr Nur Kholis (ketua karang taruna kab.bantul) pun menuturkan tentang  Anggaran dari dinas sosial,Peraturan tentang Karangtaruna yang terbaru.
Inti pembinaan di 2020 yaitu ada perubahan peraturan dari kementerian sosial..permensos ttg karangtaruna yang baru yaitu ada beberapa perubahan yang sangat penting karena yang dlunya menurut UUD 2010 karangtaruna itu organisasi sosial tapi sekarang organisasi yang dibentuk oleh masyarakat (lebih lengkapnya bisa searching ya Sdr/Sdri dan
Karangtaruna desa menganut adat di desa,dan membicarakan ttg tugas pokok fungsi itu ada uep,uks, pendidikan dan keterampilan,dan saat ini menjadi 9 tugas pokok dan fungsi.

Semoga dengan adanya pembinaan Karangtaruna dari berbagai karangtaruna se Kecamatan Imogiri dapat mewujudkan generasi yang sosial dan berkwalitas entah moral maupun perilaku.

Komentar atas Pembinaan Karangtaruna Bersama Karangtaruna Kabupaten Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License