Fruit Carving, Seni Mengukir Buah yang Menawan

07 Februari 2020 08:53:56 WIB

Fruit Carving, mungkin masih asing bagi masyarakat di desa. Namun, fruit carving telah banyak disaksikan masyarakat desa. Fruit carving, adalah seni mengukir buah. Ternyata tidak hanya kayu dan batu saja yang bisa diukir. Buah juga akan menjadi sangat indah dan menarik ketika berada di tangan seseorang seniman ukir buah.

Tangan seniman yang lihai dapat menyulap tampilan buah yang umum menjadi sebuah ukiran yang memiliki nilai seni tinggi. Seni mengukir buah atau yang kerap dikenal dengan Fruit Carving merupakan sebuah kegiatan memahat dan mengukir buah menggunakan alat sederhana seperti cutter, pisau, dan tusuk gigi menjadi maha karya seni yang menakjubkan.

Hampir semua jenis buah dapat diukir sesuai dengan keinginan. Beberapa buah yang sering dijumpai untuk membuat fruit carving antara lain: pepaya, buah naga, melon, semangka, lobak, wortel, tomat, dan sebagainya. Fruit carving yang sering dijumpai pada jamuan-jamuan prasmanan ini memiliki fungsi sebagai hiasan atau garnis. Selain sebagai hiasan buah yang telah diukir juga dapat dikonsumsi. Ukiran yang ditampilkan pun beraneka ragam, mulai bentuk hewan, bunga, dan bentuk lainnya.

 

Komentar atas Fruit Carving, Seni Mengukir Buah yang Menawan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License