Tips Menabung Uang Agar cepat Terkumpul

07 Februari 2020 16:50:41 WIB

Tips-- pada dasarnya kegiatan menabung itu adalah mudah tetapi sekaligus juga sulit, terutama bagi kamu yang terbiasa hidup berfoya – foya sejak lama, tetapi menabung akan menjadi hal yang mudah bagi kamu yang terbiasa hidup hemat. Masalahnya adalah ketika kamu menabung tetapi uangnya lama terkumpul, mungkin ada kesalahan dalam sistem menabung uang kamu. Nah berikut ini adalah beberapa tips menabung uang supaya cepat terkumpul.Berikut Tips menabung uang supaya cepat terkumpul :

1.Taruh Uang ditempat Tersembunyi

Tips yang pertama bisa kamu lakukan dalam menabung uang kamu supaya cepat terkumpul adalah, dengan cara menaruh uang kamu di tempat yang tersembunyi, dimana hanya memungkinkan jika Cuma kamu yang tahu tempatnya. Cara seperti ini cocok untuk kamu yang sering mendapati kehabisan uang ketika masih di pertengahan bulan.

2. Menggunakan Sistem Menabung Otomatis

Untuk tips Menabung uang Supaya cepat terkumpul satu ini dimaksudkan adalah dengan menggunakan sistem tabungan otomatis. Karena saat ini sudah hampir di seluruh Bank di Indonesia menyediakan fitur seperti ini.  jadi cara kerjanya adalah dimana setiap tanggal kamu menerima gaji, maka uang gajian kamu akan langsung secara otomatis masuk ke dalam tabungan yang memang dikhususkan untuk menabung.

Sehingga dengan begitu akan membuat kamu terutama yang boros lebih disiplin dalam menabung. Karena biasanya tabungan otomatis seperti ini tidak akan bisa diambil per bulan. Jadi tabungan tersebut hanya bisa kamu ambil 1 kali dalam 1 setahun, tergantung kebijakan dari Bank itu sendiri.

3. Mengunci Tabungan

Cara ini bisa kamu terapkan di celengan biasanya, namun kamu juga bisa menerapkannya di Bank. Jika kamu menabung di Bank, pastikan jika kamu telah memilih tabungan yang menggunakan sistem penguncian jika belum mencapai nominal yang diinginkan. Hal itu supaya kamu tidak bisa seenaknya menggunakan uang Tabungan milik kamu.

4. Menyimpan Uang Recehan

Kemudian tips berikutnya dalam menabung uang supaya cepat terkumpul adalah dengan menyimpan uang recehan yang sering kamu dapatkan dari kembalian. Biasanya banyak orang yang suka mengabaikan uang recehan, padahal sesungguhnya uang recehan itu sangat membantu lho. Karena tanpa disadari uang recehan jika dikumpulkan bisa bernilai lebih.

Jadi, bila kamu memiliki  uang recehan hasil dari kembalian membeli sesuatu di minimarket atau pun di warung. Pastikan kamu untuk mengumpulkannya sebagai tabungan juga ya.

5. Manfaatkan Diskon

Jika kamu adalah orang yang sangat hobi berbelanja, pastinya akan cukup sulit menahan hasrat berbelanja kamu, unjung – ujungnya malah tak jadi menabung uangnya, karena dipakai untuk berbelanja. Maka tips supaya kamu bisa menabung uang kamu yaitu dengan cara ini, tips ini sangat tepat menjadi jalan yang terbaik untuk kamu yang hobi belanja.

Caranya adalah ketika kamu ingin berbelanja, cobalah kamu cari pusat perbelanjaan yang ada diskonnya, atau bisa juga carilah tempat yang menawarkan cashback. Sehingga, dengan begitu kamu tentu masih bisa menyisihkan uang untuk ditabung.

6. Simpan Uang dari Bonus Pekerjaan

Tips menabung uang supaya cepat terkumpul yang selanjutnya adalah, dengan cara menyimpan uang dari bonus pekerjaan yang kamu peroleh. Biasanya jika kamu bekerja dengan baik, maka atasan akan suka memberikan uang bonus untuk kamu. Nah, pastikan uang bonus yang telah kamu dapatkan di masukan ke dalam tabungan ya.

Tapi uang bonus tersebut memang untuk membeli kebutuhan, pastikan kamu untuk tetap menabung terlebih dahulu, baru setelahnya kamu bisa gunakan untuk kebutuhan yang lain. Karena, untuk memenuhi kebutuhan sekunder dan lain-lainnya pasti tidak akan ada habisnya.

 

Nah, itulah beberapa Tips menabung uang mungkin bisa kamu terapkan untuk pengelolaan tabungan kamu. Semoga bermanfaat ya kawan :)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar atas Tips Menabung Uang Agar cepat Terkumpul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License