"Kencleng Lazismu" Kecil-Kecil yang Luar Biasa

11 Februari 2020 10:03:36 WIB

Karangtengah News- Manfaat shadaqah atau sedekah ternyata begitu banyak bagi kehidupan manusia. Sedekah atau shadaqah atau shodaqoh merupakan memberikan sesuatu kepada fakir miskin atau yang berhak menerima, di luar kewajiban zakat dan zakat fitrah. Pemberiannya untuk orang lain ini dilakukan secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Manfaat sedekah sifatnya lebih luas dari sekedar zakat maupun infak. Karena sedekah tidak hanya berarti mengeluarkan atau menyumbangkan harta, namun sedekah mencakup segala amal atau perbuatan baik.

Memanfaatkan momentum pengajian Ahad Kliwon Pagi, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Imogiri meluncurkan program "Kencleng Lazizmu" sebagai solusi membiasakan dan menyalurkan shodaqoh atau sedekah. Sedekah adalah salah satu jalan untuk menyucikan harta sekaligus menolong orang lain. Melalui Gerakan Kencleng Lazimu ini ada banyak manfaat yang dapat diraih. Misalnya meringankan beban para korban bencana, baik itu bencana alam maupun sosial.

Bagi jama'ah keberadaan kencleng yang dibawa pulang ini sangat membantu jemaah yang ingin berinfak atau bersedekah. Nah, kegiatan beramal ini kian dipermudah dengan adanya kencleng yang dibawa pulang kemudian dikumpulkan lagi setiap 35 hari sekali.

Komentar atas "Kencleng Lazismu" Kecil-Kecil yang Luar Biasa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License