Takmir Masjid Al-Hikmah, Siapkan Pendampingan Sholat Lima Waktu

12 Februari 2020 12:42:38 WIB

Karangtengah News-Takmir Masjid Al-Hikmah Kemasan, Karangtengah, Imogiri (12/2) memprogramkan umat Islam di Pedukuhan Kemasan dapat menjalankan sholat lima waktu secara benar. Dengan digulirkannya program giat sholat lima waku ini diharapkan menjadi syi’ar Islam khususnya di Pedukuhan Kemasan, selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kesadaran masyarakat terhadap keutamaan pahala dari sholat berjamaah di masjid terutama sholat subuh.

Untuk menyukseskan program ini Takmir Masjid Al-Hikmah Kemasan, mendapat jama'ah yang belum sholat. Setelah terdapat kemudian didampingi tentang arti penting sholat dan tata cara sholat yang benar. Diharapkan dengan adanya program ini masyarakat akan memahami arti penting sholat dalam kehidupan. 

Salah satu landasan kegiatan takmir ini adalah perintah Allah swt. "Hanyalah yang memakmurkan Masjid-Masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk". (QS 9:18, At Taubah)

Komentar atas Takmir Masjid Al-Hikmah, Siapkan Pendampingan Sholat Lima Waktu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License