Sosialisasi Pilurdes Desa Karangtengah, Siapkan Pemimpin yang Transformasional

13 Februari 2020 07:51:35 WIB

Karangtengah News- Panitia Pemilihan Lurah Desa (Pilurdes) Desa Karangtengah mengadakan sosialisasi pemilihan lurah desa kepada masyarakat, Rabu (12/2) pukul 20.00-22.00 WIB di Gedung Satria Bangsa Karangtengah. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwakilan Kecamatan Imogiri, KUA Imogiri, Koramil Imogiri, dan Polsek Imogiri. Sosialiasai yang diselenggarakan oleh panitia ini bertujuan untuk menyampaikan proses maupun tahapan dalam kegiatan pemilihan lurah. Harapan panitia pemilihan lurah di Desa Karangtengah dapat berjalan lancar dan melahirkan pemimpin yang transformasional. Kepemimpinan transformasional merupakan pemimpin yang kreatif, inovatif dan mempunyai peran sentral serta strategi dalam membawa organisasi mencapai tujuannya. Pemimpin transformasional juga harus mempunyai kemampuan untuk menyampaikan visi dan masa depan dengan bawahannya, serta mampu memenuhi harapan masyarakat.

Tantangan  desa ke depan semakin berat, oleh karena itu diperlukan pemimpin yang tangguh, pemimpin yang mampu menyesuaikan kebutuhan dan tuntutan desa dengan perkembangan zaman. Pada kesempatan tersebut Sukendro, S.Sos., selaku Pj. Lurah Desa Karangtengah menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam masyarakat. Jangan sampai karena perbedaan pilihan menjadi tercerai-berai. Lurah desa adalah lurah bagi semua warga masyarakat di Desa Karangtengah.

Diakhir acara sosialisasi pemilihan lurah, panitia pemilihan lurah yang terdiri atas H.Martoyo, Umi Khasanah, Kastijo Sagiman, Surawi, Baroni, Tri Legowo, Wahyu Dewanti, Marjilah, dan Insan Gunarjo mengharapkan dukungan dari masyarakat agar panitia mampu melaksanakan tugas dengan baik. Tugas panitia sangat berat, oleh karena itu panitia betul-betul meminta bantuan dan dukungan dari segenap lapisan masyarakat Desa Karangtengah agar pemilihan dapat berjalan dengan lancar.

Komentar atas Sosialisasi Pilurdes Desa Karangtengah, Siapkan Pemimpin yang Transformasional

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License