Menara Siar Al-Hikman Siap Berkumandang

14 Februari 2020 11:34:07 WIB

Karangtengah News- Masjid Al-Hikmah, Kemasan, Karangtengah Imogiri memiliki menara tertinggi di wilayah Imogiri. Keberadaan menara Masjid Al-Hikmah Kemasan yang dibangun setinggi 16 meter tersebut diharapkan dapat menjadi pemandu arah yang menunjukkan keberadaan Masjid Al-Hikmah sehingga memudahkan bagi umat Islam yang akan beribadah di masjid.

Keberadaan menara tinggi tersebut diharapkan bisa menjadi daya tarik umat Islam untuk menjalankan ibadah lima waktu di masjid. Banyaknya jama'ah yang datang tentu akan berdampak langsung pada meningkatnya kemakmuran masjid. Selanjutnya, menara Masjid Agung ini nantinya juga difungsikan untuk memfasilitasi kepentingan desa untuk menyiarkan pengumuman, selain fungsi utamanya sebagai tempat untuk mengumandangkan adzan.

Takmir masjid selaku panitia pembangunan berharap masjid dapat memiliki fungsi sebagai Pusat Ibadah, Pusat Pembinaan Umat dan Pusat Persatuan Umat. Sebagai pusat ibadah, masjid merupakan tempat umat Islam menjalankan berbagai ibadah yang diperintahkan oleh Allah dan dicontohkan oleh Rasulullah SAW baik itu ibadah yang bersifat individu maupun jamaah. Sebagai pusat pembinaan umat, hendaknya masjid dapat membuat kegiatan-kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat atau jamaahnya. Selanjutnya masjid sebagai pusat persatuan umat merupakan tempat bertemunya jamaah yang akan melaksanakan ibadah sehingga selain beribadah akan terjadi interaksi dan silaturahmi antarumat islam.

Komentar atas Menara Siar Al-Hikman Siap Berkumandang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License