Mantapkan Pilurdes Desa Karangtengah, Panitia Koordiasi dengan Kabag Administrasi Pemerintahan Desa

14 Februari 2020 12:54:39 WIB

Karangtengah News-Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Lurah Desa Karangtengah (Pilurdes), panitia mengadakan koordinasi dengan Kabag Kabag Administrasi Pemerintahan Desa Kabupaten Bantul, Jum'at (14/2). Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kaur Program, Panitia, dan BPD ini bertujuan untuk memantapkan kesiapan dalam rangkan Pilurdes Desa Karangtengah yang akan dilaksanakan 21 Juni 2020 secara serentak di Kabupaten Bantul. 

Koordinasi yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman tentang permasalahan yang terkait dengan Pilurdes. Hal yang utama dalam pertemuan ini adalah pembahasan tentang tata tertib pelaksanaan Pilurdes Desa karangtengah. Rapat Kordinasi tersebut bertujuan juga untuk mensinergikan kondisi dan situasi yang aman dan damai jelang persiapan pemilihan  lurah desa. 

Partisipasi politik masyarakat desa akan berjalan dengan lancar apabila ada perilaku politik dari masyarakat desa dan sosialisasi politik serta komunikasi politik yang baik dari para bakal calon kepala desa mengenai visi dan misi atau program kerja yang akan dilaksanakan.  Pemilihan kepala desa tidak terlepas dari partisipasi politik masyarakat desa. Partisipasi politik pada hakekatnya sebagai ukuran untuk mengetahui kualitas kemampuan warga. 

Komentar atas Mantapkan Pilurdes Desa Karangtengah, Panitia Koordiasi dengan Kabag Administrasi Pemerintahan Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License