Takmir Masjid Al-Hikmah Kemasan, Adakan Gerakan Subuh Sehat

18 Februari 2020 07:33:50 WIB

Karangtengah News-Takmir masjid Al-Hikmah Kemasan, Karangtengah, Imogiri akan mengadakan Gerakan Subuh Sehat (GSS), Selasa (18/2). GSS yang akan dilaksanakan pada hari Ahad, 23 Februari 2020 ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt, atas nikmat yang diberikan kepada manusia sehingga masih bisa melaksanakan aktivitas keseharian. Kegiatan ini meliputi: Sholat Subuh Berjama'ah, Pengajian, Jalan Sehat Keliling Pedukuhan, Makan Bubur Bersama, Pengobatan Gratis, dan Aksi Sosial Donor Darah, serta Santunan Bagi Yatim, Piatu, dan Dhu'afa.

Menurut Ketua Takmir Masjid, kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap jama'ah yang ada di sekitar Pedukuhan Kemasan. GSS di Pedukuhan Kemasan rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah seluruh jama'ah masjid dari anak-anak sampai dengan lansia. Khusus untuk kegiatan sosial dilaksanakan bekerja sama dengan Lazis, donatur, dan PKU Muhammadiyah Bantul.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini masjid dapat menjadi pusat kegiatan masyarakat. Dengan meyakini dengan memantapkan dan membiasakan melakukan shalat berjamaah maka dengan sendirinya akan membangun pondasi yang kuat dalam upaya mewujudkan kemaslahatan umat. Hal itu didasarkan pada pandangan realistis bahwa kebersamaan dan silaturahmi yang terbangun dalam pelaksanaan shalat berjamaah tentu akan lebih mempererat tali silaturahmi sehingga akan terbangun rasa kebersamaan dalam menjalankan peran masing-masing dalam kehidupan bermasyarakat.

 

Komentar atas Takmir Masjid Al-Hikmah Kemasan, Adakan Gerakan Subuh Sehat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License