Takmir Masjid Al-Hikmah Kemasan, Gelar Aksi Sosial dan Gerakan Subuh Sehat

24 Februari 2020 07:57:58 WIB

Karangtengah News- Takmir Masjid Al-Hikmah Kemasan, Karangtengah, Imogiri menggelar aksi sosial dan Gerakan Subuh Sehat (GSS), Ahad, (23/2). Kegiatan yang dilaksanakan di Pedukuhan Kemasan ini diikuti ratusan jama'ah. Kegiatan dimulai dari Sholat Subuh berjamaah dilanjutkan pengajian dan jalan sehat mengelilingi Pedukuhan Kemasan. Sholat Subuh berjamaah dipimpin oleh imam Ponijo, M.Pd.I, dengan khusuk jamaah mengikuti dengan tertib dan rapi.

Setelah Sholat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan pengajian yang bertema syukur terhadap nikmat Allah swt. 

Ni’mat adalah segala sesuatu pemberian Allah kepada kita. Begitu banyak ni’mat yang Allah berikan, jangankan untuk membalas pemberian itu, untuk dapat menghitungnya saja kita tidak akan pernah mampu untuk menghitungnya. Secara garis besar Allah menyebutkan ni’mat tersebut

أَلَمْ تَرَوْا أَنَّ اللَّهَ سَخَّرَ لَكُمْ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الأرْضِ وَأَسْبَغَ عَلَيْكُمْ نِعَمَهُ ظَاهِرَةً وَبَاطِنَةً وَمِنَ النَّاسِ مَنْ يُجَادِلُ فِي اللَّهِ بِغَيْرِ عِلْمٍ وَلا هُدًى وَلا كِتَابٍ مُنِيرٍ

“Tidakkah kamu perhatikan sesungguhnya Allah telah menundukkan untuk (kepentingan) mu apa yang di langit dan apa yang di bumi dan menyempurnakan untukmu nikmat-Nya lahir dan batin. Dan di antara manusia ada yang membantah tentang (keesaan) Allah tanpa ilmu pengetahuan atau petunjuk dan tanpa Kitab yang memberi penerangan” (QS. 31 : 20)

Allah telah menundukkan apa yang ada dilangit dan apa yang ada dibumi untuk kita manusia, dimudahkannya semua itu unt manusia dan seakan2 mereka semua diciptakan untuk berkhidmat kepada manusia. Serta disempurnakan lagi ni’matnya baik yang nampak maupun yang tidak nampak. Allah sering menyebutkan didalam Al-Qur’an tentang ni’mat tersebut, tujuannya adalah agar supaya manusia bersyukur atas ni’mat tersebut.

Salah seorang jamaah Mulyono mengatakan bahwa "Kegiatan ini sangat baik dilaksanakan untuk menambah semanggat jamaah untuk selalu sholat berjamaah. Masjid juga harus mampu menjadi pusat kegiatan sosial seperti yang telah dilaksanakan nanti yaitu donor darah dan pemberian santunan".

Kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Takmir Masjid Al-Hikmah ini bekerja sama dengan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul.

 

 

Komentar atas Takmir Masjid Al-Hikmah Kemasan, Gelar Aksi Sosial dan Gerakan Subuh Sehat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License