Aksi Donor Darah Remaja Masjid Al-Hikmah, Bukti Kepedulian Terhadap Umat

25 Februari 2020 08:50:29 WIB

Karangtengah News-Aksi donor darah yang diprakarsai remaja masjid Al-Hikmah, Kemasan, Karangtengah, Immogiri, Ahad, (23/2) merupakan bukti kepedulian remaja masjid terhadap sesama. Kegiatan yang dilaksanakan di serambi Masjid Al-Hikmah ini terselenggara berkat kerjasama antara remaja Masjid Al-Hikmah dengan PMI Kabupaten Bantul. Kegiatan ini juga merupakan salah satu program yang direncanakan Takmir Masjid yang pelaksanaanya adalah remaja masjid. 

Kegiatan ini melibatkan peran serta masyarakat yang peduli akan kemanusiaan. Setetes darah kita bisa menyelamatkan orang lain. Kegiatan yang dilaksanakan dari mulai pukul 08.00-10.00 ini mampu mengumpulkan 60 kantung darah. Darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia. Keputusan remaja masjid untuk menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus. Namun, tidak hanya menguntungkan bagi penerima darah, manfaat donor darah juga bisa dirasakan bagi pendonornya.

Secara terpisah ketua panitia mengatakan "Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian terhadap sesama, banyak pasien di rumah sakit yang memerlukan darah. Kami tidak memandang untuk siapa nantinya darah yang terlah disumbangkan itu, tujuan kami hanya meraih ridlo Illahi melalui aksi donor darah."

 

Komentar atas Aksi Donor Darah Remaja Masjid Al-Hikmah, Bukti Kepedulian Terhadap Umat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License