Wujud Kerja Nyata BPD Karangtengah Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa (MMD)

26 Februari 2020 10:51:04 WIB

Karangtengah News-Pemerintah Desa Karangtengah bekerjasama dengan UPT Puskesmas Imogiri II mengadakan kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) pada Rabu, (26/2) bertempat di Ruang aula Desa Karangtegah. Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) merupakan pertemuan antara perwakilan tokoh masyarakat yang ada di Desa, Kader kesehatan, dan Tim kesehatan untuk membahas mengenai masalah kesehatan yang ada di desa berdasarkan hasil survei ataupun tindakan langsung petugas kesehatan di desa.

Tujuan diadakannya MMD adalah agar masyarakat mengenal masalah kesehatan yang ada di desa serta adanya kesepakatan untuk menanggulangi berbagai masalah kesehatan yang ada di desa. Turut hadir pula Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Karangtengah. Pada kegiatan tersebut dihadiri Ketua BPD, Anggota BPD, Pamong Desa, Dukuh, Lembaga Desa, dan perwakilan masyarakat desa. Pargiyanto, selaku Kasi Pelayanan mengatakan "Program ini terselenggara berkat kerjasama antara Pemerintah Desa dengan BPD, dan peran serta masyarakat Desa Karangtengah".

Jazimah, selaku Ketua BPD mengatakan "Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk pemerintah desa, ke depan pembangunan desa akan memiliki tantangan dan hambatan yang lebih berat. Oleh karena itu sinergi antara pemerintah desa, BPD, dan warga masyarakat sangat diperlukan untuk pembangunan Desa Karangtengah ke depannya."

Paguyuban dukuh se-Desa Karangtengah, yang tergabung dalam PADUKA, juga hadir untuk mengikuti kegiatan ini. Para dukuh tersebut antara lain: Subandiyo (Kemasan), Tuwandi (Karangrejek), Yasin Taufiq (Mojolegi), Anwar (Numpukan), dan Kirmaji (Pucunggorowong), serta Subroto (Karangtengah).

Dari pihak Puskesmas II Imogiri turut hadir yaitu Bidan Erika, yang membantu pelayanan dan pemantauan kesehatan di Desa Karangtengah. 

Komentar atas Wujud Kerja Nyata BPD Karangtengah Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa (MMD)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License