Kunjungan Karang Taruna Muda Bhakti ke Karang Taruna Yodha, Desa Argomulyo

26 Februari 2020 11:07:28 WIB

KarangtengahNews - Karang Taruna Muda Bhakti pada Ahad, 23 Februari 2020 mengadakan kunjungan ke Karang Taruna Yodha, Desa Argomulyo, Sedayu, Bantul. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas anggota Karang Taruna Muda Bhakti dalam berorganisasi, melalui diskusi dan kegiatan positif yang diadakan di Desa Argomulyo. Acara yang dimulai sejak pagi ini, diadakan di 2 tempat, yaitu balai desa Argomulyo dan Jogja Youth Farming. Di balai desa Argomulyo, terdapat sebuah ruangan yang disewa Karang Taruna Yodha untuk menjalankan usaha ekonomi produktifnya, yaitu usaha angkringan. Kemudian, Jogja Youth Farming juga merupakan tempat yang sangat inspiratif, yaitu tempat yang menjadi ladang usaha Karang Taruna Yodha untuk melakukan usaha ekonomi kreatif melalui restoran, perkebunan, dan showroom hasil kerajinan barang bekas.

Acara dimulai dengan sambutan ketua Karang Taruna Yodha yang sekaligus menjadi pembicara yang menjelaskan seluk-beluk perjuangan Karang Taruna Yodha sehingga memiliki banyak kegiatan ekonomi produktif dan kegiatan sosial, terutama puncak mereka dalam meraih penghargaan di tingkat provinsi maupun nasional. Acara kemudian dilanjutkan dengan outbound di gedung dan halaman balai desa Argomulyo. Kegiatan ini diikuti dengan sangat antusias oleh Karang Taruna Muda Bhakti. Destinasi terakhir yaitu Jogja Youth Farming. Tempat ini sangatlah menginspirasi baik dari segi usaha ekonomi kreatif maupun design dari kebun yang mengelilinginya. Sangat indah dan dikelola dengan baik.

Banyak yang bisa dipetik dari kunjungan kali ini. Semoga banyak hal positif yang mengalir dari kunjungan/silaturrahmi kedua organisasi ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License