Shalawatan di Mojolegi Sarana Memuji Nabi Muhammad saw. dan Mendekatkan Diri pada Illahi

26 Februari 2020 12:44:10 WIB

Karangtengah News-Salah satu cara mewujudkan keinginan, harapan dan hajat kita adalah dengan memperbanyak membaca shalawat kepada Nabi Saw dan keluarganya. Hal itulah yang dilakukan kelompok shalawat di Mojolegi, Karangtengah, Imogiri, Selasa (25/2). Bertempat di rumah Sumirah, Rt04 Pedukuhan Mojolegi lantunan shalawat begitu merdu di telinga, memecah kesunyian malam. Hati siapa yang tidak tersentuh oleh lantunan shalawat itu? Siapa pun pasti akan tersentuh dengan shalawat yang dilantunkan oleh ibu-ibu di Mojolegi ini. Di bawah pimpinan Hj. Jazimah lantunan shalawat itu sangat merdu.

Kegiatan yang dilakukan ibu-ibu dilaksanakan setiap malam Rabu, secara bergantian di rumah setiap anggota. Kegiatan yang tentunya positif dan bernilai ibadah untuk mengisi waktu senggang sembari beristirahat.  Kegiatan shalawatan pada umumnya dilaksanakan di malam hari karena saat siang hari banyak ibu-ibu yang bekerja atau mengurus rumah tangga, jika malam hari tentu banyak ibu-ibu anggota shalawatan yang memiliki waktu senggang.

Menurut Hj. Jazimah "Shalawat merupakan tuntunan Rasulullah saw. agar manusia memperoleh syafa'atnya di Hari Akhir nanti. Dengan shalawat hati menjadi lebih tenang, hidup menjadi lebih indah."

 

Komentar atas Shalawatan di Mojolegi Sarana Memuji Nabi Muhammad saw. dan Mendekatkan Diri pada Illahi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License