Musabaqah Tiwatil Qur'an Pelajar SD-SMP Kecamatan Imogiri "Wujudkan Generasi Muda yang Uggul, Cerdas

02 Maret 2020 08:20:14 WIB

Karangtengah News-Musabaqah Tiwatil Qur'an Pelajar SD-SMP Kecamatan Imogiri, resmi dibuka dan dilaksanakan pada Sabtu, (29/2) di SMP Muhammadiyah Imogiri. Kegiatan lomba yang diikuti ratusan pelajar SD dan SMP se-Kecamatan Imogiri ini mengambil tema ""Wujudkan Generasi Muda yang Uggul, Cerdas, dan Berakhlakul Karimah". 

Musabaqah Tilawatil Qur’an adalah bidang lomba membaca Al-Qur’an dengan bacaan mujawwad, yaitu bacaan Al-Qur’an yang mengandung nilai ilmu membaca (tajwid), seni (lagu dan suara), dan etika (adab) membaca. Tujuan dari lomba ini selain ajang untuk berprestasi juga sebagai syi'ar. 

Diharapkan dengan adanya Musabaqah Tiwatil Qur'an Pelajar SD-SMP Kecamatan Imogiri ini akan tumbuh bibit-bibit unggul dan berakarkter serta menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Qur'an. Selain Musabaqah Tiwatil Qur'an, juga dilaksanakan lomba adzan, tartil, dan sebagainya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License