Musabaqah Tiwatil Qur'an Pelajar SD-SMP Kecamatan Imogiri "Wujudkan Generasi Muda yang Uggul, Cerdas
02 Maret 2020 08:20:14 WIB
Karangtengah News-Musabaqah Tiwatil Qur'an Pelajar SD-SMP Kecamatan Imogiri, resmi dibuka dan dilaksanakan pada Sabtu, (29/2) di SMP Muhammadiyah Imogiri. Kegiatan lomba yang diikuti ratusan pelajar SD dan SMP se-Kecamatan Imogiri ini mengambil tema ""Wujudkan Generasi Muda yang Uggul, Cerdas, dan Berakhlakul Karimah".
Musabaqah Tilawatil Qur’an adalah bidang lomba membaca Al-Qur’an dengan bacaan mujawwad, yaitu bacaan Al-Qur’an yang mengandung nilai ilmu membaca (tajwid), seni (lagu dan suara), dan etika (adab) membaca. Tujuan dari lomba ini selain ajang untuk berprestasi juga sebagai syi'ar.
Diharapkan dengan adanya Musabaqah Tiwatil Qur'an Pelajar SD-SMP Kecamatan Imogiri ini akan tumbuh bibit-bibit unggul dan berakarkter serta menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Qur'an. Selain Musabaqah Tiwatil Qur'an, juga dilaksanakan lomba adzan, tartil, dan sebagainya.
Komentar atas Musabaqah Tiwatil Qur'an Pelajar SD-SMP Kecamatan Imogiri "Wujudkan Generasi Muda yang Uggul, Cerdas
Formulir Penulisan Komentar
Komentar Terkini
Statistik Kunjungan
Hari ini | |
Kemarin | |
Jumlah Pengunjung |
- Perjahuka bersama Pemerintah Kalurahan Karangtengah Gelar Halal Bihalal
- Warga RT 05 Padasan Gelar Halal Bihalal 12 Syawal 1445 Hijriah
- Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H
- Seluruh Padukuhan di Kalurahan Karangtengah telah melaksanakan Musduk PPBMP 2025
- Pemkal Gelar Safari Tarawih di Masjid Asobari Termalang Momentum Pererat Silaturahim
- Pererat Silaturahmi, TP-PKK Kalurahan Karangtengah Gelar Buka Puasa
- Pemkal Lakukan Safari Tarawih di Masjid Darussalam Srunggan
Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License