Menikmati Merahnya Sunset di Sepanjang “Mbulak Sawah” Karangtengah-Kruduk

10 Maret 2020 23:58:47 WIB

KarangtengahNews - Melihat matahari terbenam atau sunset memang selalu menenangkan. Tak perlu ke Pantai atau ke Bukit. Kalau sering ke Imogiri pasti pernah melewati Mbulak Sawah ini.

 

Selasa (10/3/2020) sore, sekitar pukul 16.35 WIB terlihat cerah setelah beberapa hari wilayah Desa Karangtengah diguyur hujan bisa kita nikmati di pinggiran sawah ini.

Sambil bersantai, juga menikmati angin sepoi-sepoi beserta hangatnya sinar matahari, kita juga bisa melihat pemandangan berupa hamparan sawah hijau segar sehabis terkena tetesan air hujan. Terlihat beberapa petani sedang menyemprotkan pestisida di sekitaran sawah, ada juga beberapa ekor kambing dibiarkan berkeliaran di sekitar rumput liar.

 

Sepeda yang tersender di tiang listrik, biasanya milik seorang warga yang sedang Ngarit, dalam bahasa Indonesia artinya mencari rumput. Rumput liar biasanya berada di pinggiran sawah, hampir setiap sore kita bisa menemui warga yang sedang Ngarit, kalau cuaca sedang cerah.

 

Ada beberapa anak-anak terlihat menggendong kandang burung merpati. 

“Lagi nggabur doro (sedang melepas burung merpati),” ujar seorang anak sambil tertawa. Mereka biasanya disuruh oleh Bapak-Bapak yang hobby merpati balap. Ada beberapa titik di Desa Karangtengah, sekumpulan Bapak-Bapak dan juga Pemuda yang hobby merpati balap.

 

Menjelang petang ketika matahari akan tenggelam merupakan saat-saat yang ditunggu semua orang untuk menikmati hangatnya matahari yang akan terbenam. Tidak perlu jauh-jauh ke tempat wisata, kita bisa menikmati di sekitar hamparan sawah yang ada di Desa.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License