Sema’an Al-Quran Khadijah Pedukuhan Kemasan, Tak Lekang Oleh Waktu Tak Usang Oleh Zaman

13 Maret 2020 08:45:21 WIB

Karangtengah News-Dalam rangka beribadah dan mendekatkan diri pada Illahi robbi, kelompok pengajian ibu-ibu di Pedukuhan Kemasan mengadakan sema’an Al-Quran, Jum’at (13/3). Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap malam Jum’at sebagai sarana ibadah dan mengkaji isi dari Al-Qur’an sehingga harapannya dapat digunakan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Esthi Widiastuti, salah satu anggota mengatakan “Kegiatan ini sudah dimulai beberapa tahun yang lalu dengan tujuan utama adalah ibadah dan mengkaji isi Al-Quran sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.”

Kegiatan sema’an Al-Quran diikuti oleh puluhan ibu-ibu dengan metode mentoring, artinya setiap pertemuan dibentuk beberapa kelompok kecil sehingga lebih efektif. Lafal bacaan menjadi fokus utama dalam kegiatan ini karena salah pengucapan dapat mengakibatkan salah arti.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap malam Jum’at ini dilaksanakan dengan system mobile atau keliling dari rumah anggota dan dimulai pukul 18.30 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Dengan kegiatan yang rutin ini diharapkan semua anggota dapat membaca Al-Quran secara benar dan memahami isi yang ada di dalamnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License