Peresmian Masjid Al-Hikmah Kemasan, Hadirkan Bupati Bantul dan Kepala Kantor Kemenag Bantul

13 Maret 2020 09:04:15 WIB

Karangteng News-Dalam rangka peresmian Masjid Al-Hikmah Kemasan, takir masjid berencana hadirkan Bupati Bantul dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Jum'at (13/3). Kegiatan peresmian Masjid Al-Hikmah direncanakan hari Ahad, 5 April 2020. Kegiatan peresmian ini sekaligus sebagai acara persiapan pelaksanaan ibadah di Bulan Ramadhan. Kehadiran Bupati Bantul dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantul ini diharapkan menambah semangat jama'ah untuk memakmurkan masjid.

Mulyono salah satu pengurus Takmir Masjid Al-Hikmah mengatakan "Kegiatan peresmian Masjid Al-Hikmah ini kita berusaha untuk menghadirkan Bupati Bantul dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantul sebagai sarana dakwah kepada jama'ah untuk memakmurkan masjid. Selain itu pembangunan masjid yang telah berjalan selama kurang lebih dua tahun ini tidak lepas dari bantuan dana dari Kabupaten Bantul dan juga Kementerian Agama RI, oleh karena itu sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap pemerintah, pada peresmian masjid ini kita akan menghadirkan Bupati Bantul dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantul."

Seperti diketahui Masjid Al-Hikmah Kemasan ini direnovasi dan juga diperluas karena daya tampung masjid sudah tidak mampu memuat jama'ah yang akan shalat. Oleh karena itu atas inisiatif takmir masjid dan juga didukung oleh warga masyarakat di Pedukuhan Kemasan, masjid Al-Hikmah pun di renovasi. Biaya renovasi yang menghabiskan anggaran lebih dari 1 miliar rupiah ini didapatkan dari warga masyarakat Kemasan dan sekitarnya. donatur, intansi pemerintah, instansi swasta, dan para dermawan yang telah memberikan amal jariyahnya untuk pembangun masjid ini.

Pembangunan masjid telah dilaksanakan sejak dua tahun yang lalu. Warga masyarakat Pedukuhan Kemasan telah bahu membahu selam dua tahun ini untuk mewujudkan masjid yang megah dan makmur. Insyaallah dengan semarak peresmian masjid yang akan dilaksanakan pada 5 April 2020, kemakmuran masjid akan semakin bertambah dan membawa kesejahteraan bagi warga masyarakat. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License