Mengkaji Kitab Suci, Sarana Dekatkan Diri pada Illahi

14 Maret 2020 16:36:57 WIB

Karangtengah News-Kelompok pengajian putra yang terdiri atas dewasa dan remaja melaksanakan kegiatan kajian Al-Qur’an dalam bentuk sema’an, pada malam Sabtu (14/3). Kegiatan yang dilaksanakan di wilayah RT 02 Pedukuhan Kemasan ini dimulai pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB. Kegiatan ini bertujuan untuk beribadah kepada Allah swt. dengan membaca, memahami, dan melaksanakan ajaran-ajaran yang ada di dalam Kitab Suci Al-Qur’an.

Ainun, salah satu anggota mengatakan “Kegiatan ini sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, dengan tujuan untuk membaca dan memahami Al-Qur’an, dan mudah-mudahan dengan memahami secara benar dapat melaksanakan ajaran yang ada di dalam Al-Qur’an dengan benar pula.

Pada prinsipnya manusia sebagai makhluk Sang Pencipta, Allah swt. memiliki kewajiban untuk berbakti kepada-Nya. Salah satu wujud bakti kepada Illahi yaitu mengkaji kitab suci Al-Qur’an. Allah swt. telah menurunkan wahyu Al-Qur’an sebagai pedoman hidup manusia menuju jalan yang lurus. Jalan yang diridlo’I Allah swt.

Dalam kehidupan ini manusia mengalami banyak godaan dan gangguan, namun dengan mengkaji Al-Qur’an secara benar maka manusia dapat terhidar dari godaan dan gangguan tersebut. Mengkaji Al-Qur’an hendaknya dilaksanakan secara besama-sama. Dengan Bersama-sama maka jika ada kesalahan pasti ada yang membetulkan.

“Kelompok kajian atau sema’an Al-Qur’an malam Sabtu menerima anggota siapa saja yang mau membaca dan mendalami Al-Qur’an tanpa memandang usia.” Ungkap Haryadi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License