SD Muhammadiyah Karangtengah Juara II Lomba Angklung Se-DIY

16 Maret 2020 08:03:27 WIB

Karangtengah News-SD Muhammadiyah Karangtengah, kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta, sebagai Juara II Lomba Angklung 2020, Minggu (15/3). Lomba yang diselenggarakan oleh IRM Jambidan ini bertempat di aula Balai Desa Jambidan, Banguntapan, Bantul. Lomba diikuti ratusan peserta dari Tingkat TK dan SD Se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan semangat yang tinggi siswa-siswa SD Muhammadiyah Karangtengah mampu keluar sebagai Juara II Tingkat SD Kategori Umum.

Ratusan kelompok peserta Lomba Angklung 2020 tampak antusias mengkuti kegiatan lomba. Irama angklung yang merdu dan membahana membawa suasana hari Sabtu-Minggu tampak meriah. Gelak tawa dan canda tawa dari peserta juga menghiasai suasana lomba angklung. Hari itu lapangan Jambidan yang biasanya sepi berubah menjadi ramai dengan iringan musik angklung.

SD Muhammadiyah Karangtengah, yang mendapatkan urutan 102 hadir di lokasi lomba hari Ahad sore. Persiapan siswa-siswi tampak dilaksanakan sejak siang hari. Sekolah yang pada hari libur sepi tampak ramai oleh persipan siswa yang akan tampil. Siswa-siswi ini datang ke arena lomba didampingi oleh Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Karangtengah, Drs. Sidiq Sunaryo dan juga guru kelas. Rombongan SD Muhammadiyah datang menggunakan bus warna biru tua. Anak-anak juga tampak mandiri, sedangkan para orang tua mendampingi dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Hanan Najib Husain salah seorang peserta lomba dari SD Muhammadiyah Karangtengah mengatakan, "Wah, senang banget bisa mengikuti lomba angklung ini. Bisa bertemu teman-teman dan memainkan angklung secara bersama ini memang luar biasa senangnya, apalagi bisa menjadi Juara II."

Esthi Widiastuti, salah seorang wali mengajak kepada masyarakat "Mari sekolahkan anak-anak kita di SD Muhammadiyah Karangtengah, selain berprestasi sekolah ini juga mengajarkan nilai-nilai keagamaan kepada anak, sehingga dasar pengetahuan agama dari anak semakin bagus." 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License