Dasawisma RT 03 Kemasan, Bersihkan Lingkungan Jaga Kesehatan

17 Maret 2020 07:15:25 WIB

Karangtengah News-Dasawisma RT 03 Kemasan, Karangtengah, Imogiri, melaksanakan kegiatan kebersihan lingkungan, Selasa (17/3). Kegiatan yang bertempat di wilayah RT 03 Kemasan ini menyasar tempat-tempat yang dimungkinkan menjadi sarang nyamuk, tikus, kecoa, dan binatang lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah penyakit akibat hewan-hewan penebar virus, bakteri, dan jamur berbahaya.

"Salah satu program kerja yang direncanakan oleh ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok dasawisma RT 03 Kemasan ini adalah menjaga kebersihan lingkungan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan warga di RT 03 Kemasan dapat hidup bersih dan terhindar dari penyakit." Ujar salah satu warga.

Kegiatan kebersihan lingkungan ini merupakan program yang telah direncanakan dengan sasaran tempat-tempat yang kotor, semak belukar, pekarangan kosong, dan jalan utama. Untuk kebersihan sekitar rumah menjadi tanggung jawab dari pemilik rumah. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan di wilayah RT 03 khususnya dan wilayah Kemasan pada umumnya menjadi bersih dan terhindar dari berbagai penyakit.

Menjaga Kesehatan Lingkungan merupakan suatu kewajiban bagi setiap individu, selain merupakan anugerah yang diberikan Sang Pencipta kepada hamba-Nya, Kesehatan Lingkungan harus tetap dijaga agar keluarga terhindar penyakit. Karena kesehatan tidak ternilai harganya. Terkadang pada saat sehat, lupa akan nikmat tersebut dan ketika sakit kita baru sadar dan merasakan betapa kesehatan itu sungguh sangat berharga. 

Tubuh yang sehat bisa didapatkan dari berolahraga secara teratur, menkomsumsi makananan bergizi, dan lingkungan yang sehat dan bersih. Lingkungan yang sehat terkadang sering tidak kita perhatikan karena kesibukan dalam bekerja sehingga lingkungan sekitar tidak dijaga kebersihannya. Akibat dari lingkungan yang tidak sehat dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, salah satu yang mengkhawatirkan adalah deman berdarah (DBD) karena dapat menyebabkan kematian.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License