Sukseskan Pelaksanaan SP2020 (Sensus Penduduk) Yuk Simak Tahap Pelaksanaannya!

18 Maret 2020 03:53:26 WIB

KarangtengahInfo - Sensus Penduduk Indonesia 2020(disingkat SP2020) adalah pendataan penduduk Indonesia yang mencakup jumlah penduduk, etnis, agama, pekerjaan, perekonomian, dan lain-lain. Sensus 2020 adalah sensus yang ke-7 (Wikipedia).

Dilansir dari beberapa sumber, sensus penduduk telah resmi dimulai pada Sabtu (15/2/2020) lalu. Adapun metode yang telah dimulai adalah sensus online. Dapat diakses melalui laman web: https://sensus.bps.go.id

Sementara itu, sensus offline akan dilaksanakan pada Juli 2020 mendatang. Sensus dilakukan oleh para petugas yang dilengkapi atribut sesuai ketentuan. 

 

Keduanya diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia melalui Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Dalam Negeri.

 

Menggunakan data administrasi kependudukan dari Ditjen Dukcapil sebagai basis data dasar yang kemudian dilengkapi pada pelaksanaan SP2020. Upaya ini menjadi langkah penting pewujudan Satu Data Kependudukan Indonesia.

 

Data kependudukan yang lengkap dan akurat untuk membangun yang lebih baik dan menuju Indonesia maju.

 

Ayo jangan sampai terlewat, pastikan anda tercatat data akurat.

 

 

 

Sumber gambar: https://www.bps.go.id/sp2020/tahapan

Komentar atas Sukseskan Pelaksanaan SP2020 (Sensus Penduduk) Yuk Simak Tahap Pelaksanaannya!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License