Sambut Ramadhan 1441 H, Takmir Masjid Al-Hikmah Kemasan, Siapkan Program Unggulan

18 Maret 2020 07:27:17 WIB

Karangtengah News-Dalam rangka menyambut bulan Ramdhan 1441 H, Takmir Masjid Al-Hikmah Kemasan menyiapkan program-program unggulan, Rabu (8/3). Program-program unggulan itu dimunculkan dalam rapat takmir. Rapat yang diselenggarakan pada malam Rabu ini membahas program-program yang menjadi unggulan di tahun 1441 H. Program unggulan ini diharapkan menjadi penyemangat jama'ah dalam menyambut dan melaksanakan ibadah-ibadah di bulan Ramadhan.

Program-program itu antara lain:

  1. Pengajian sambut Ramadhan dan Peresmian Masjid Al-Hikmah
  2. Kerja Bakti Massal
  3. Santunan Dhu'afa dan Bakti Sosial
  4. Sholat Tarawih Berjama'ah
  5. Buka Puasa Bersama
  6. Tadarus dan Kajian Al-Qur'an

Pengajian sambut bulan ramadhan dan peresmian Masjid Al-Hikmah, direncanakan pada 5 April 2020 dengan menghadirkan pembicara Kepala Kantor Kemenag Bantul dan akan diresmikan oleh Bupati Bantul. Persiapan untuk kegiatan ini telah dilaksanakan antara lain: persiapan tempat dan pengeras suara, tenda, kepanitian, konsumsi, tempat transit, dan sebagainya. Sebagai bahan persiapan panitia telah menyiapkan lebih dari 1.000 tempat duduk.

Menurut Mulyono, salah satu pengurus takmir mengatakan "Perkiraan jama'ah yang akan hadir lebih dari 1.000 orang, untuk sementara kita menyiapkan 1.000 temat duduk, andaikan nanti kurang panitia juga sudah menyiapkan tempat duduk berupa tikar."

Kerja bakti masalah juga akan dilaksanakan pada tanggal 4 April 2020, tujuan dari kegiatan ini menjaga kebersihan lingkungan masjid dan sekitarnya. Masjid sebagai tempat ibadah harus bersih, harapannya agar kegiatan ibadah selama di bulan Ramadhan nyaman.

Santunan dhu'afa dan bakti sosial dilaksanakan sebagai bentuk peran serta masjid terhadap kesejahteraan jama'ah dan warga sekitar. Masjid harus mampu menjadi pelopor kesejahteraan masyarakat. Sumber dana dari kegiatan ini berasal dari uang kas masjid dan sumbangan donatur.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License