Akurasi Pembaruan Data Kependudukan dan Monografi Desa, Berdayakan Dukuh dan RT

19 Maret 2020 07:08:05 WIB

Karangtengah News-Dalam rangka menyukseskan sensus penduduk 2020, Pemerintah Desa Karangtengah menyelenggarakan pembaruan data kependudukan dan monografi desa, Kamis (19/3) di Gedung Satria Bangsa Karangtengah. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan data yang akurat terkait dengan kependudukan yang ada di Desa Karangtengah. Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Lurah Desa Karangtengah, Kasi Pemerintahan, Dukuh, dan RT Se-Desa Karangtengah.

Sukendro, S.Sos. selaku Pj. Lurah Desa Karangtengah mengatakan “Pembaruan data penduduk dan monografi desa ini bertujuan untuk memberikan data yang aktual, karena permasalahan terkait dengan data penduduk adalah adanya penduduk yang datang dan pergi dari Desa Karangtengah.

Senada dengan Pj. Lurah Desa Karangtengah, Subandiyo selaku Dukuh Kemasan, mengatakan “Untuk pembaruan data dan monografi desa ini memberdayakan RT selaku pemangku wilayah yang paling kecil dan yang paling tahu keberadaan warga adalah RT.”

Data penduduk yang akurat pada saat ini memang diperlukan Desa Karangtengah, karena di tahun 2020 akan ada kegiatan besar yang melibatkan data desa secara akurat. Kegiatan ini adalah pemilihan lurah desa, pilkada Kabupaten Bantul, dan pemilihan Dukuh Karangtengah. Dengan adanya data yang akurat diharapkan permasalahan pendataan dapat teratasi dengan baik.

Komentar atas Akurasi Pembaruan Data Kependudukan dan Monografi Desa, Berdayakan Dukuh dan RT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License