Rapat Koordinasi Pilurdes di Kecamatan Imogiri, Siapkan Pemimpin Berkualitas

19 Maret 2020 11:47:26 WIB

Karangtengah News-Pemerintah Desa dan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Karangtengah mengikuti koordinasi Pemilihan Lurah Desa (pilurdes) di Kecamatan Imogiri, Kamis (19/3). Pada kegiatan tersebut hadir Camat Imogiri dan jajarannya, Perwakilan Polsek Imogiri, Danramil Imogiri, Pj. Lurah, BPD, dan Panitia Pemilihan. Rapat koordinasi ini membahas desa yang akan melaksanakan pilurdes di tahun 2020. Desa-desa itu antara lain Karangtengah, Imogiri, dan Karangtalun.

Pokok bahasan rapat koordinasi meliputi persiapan pilurdes yang akan dilaksanakan pada 21 Juni 2020, yang akan memilih pemimpin yang berkualitas sesuai dengan keinginan masyarakat desa dan dapat memajukan masyarakat desa. Tentunya pemimpin yang berkualitas sesuai dengan pilihan masyarakat desa dapat terwujud dengan proses yang baik, transparan, adil, dan bebas intervensi.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Pj Lurah Karangtengah mengatakan "Sesuatu yang dapat berpotensi membuat ketidakkondusifan harus segera diantisipasi dan didiskusikan dengan pihak-pihak terkait."

Senada dengan hal tersebut Danramil Imogiri menyampaikan "Panitia harus selalu berkoordinasi dengan koramil Imogiri melalui babinsa atau langsung ke Danramil Imogiri, khususnya untuk pengamanan pilurdes. Kerukunan dan persatuan warga harus dijaga. Pilihan boleh beda persatuan harus dijaga."

Hj. Jazimah selaku perwakilan BPD Karangtengah menyampaikan "Secara keseluruhan panitia pilurdes Karangtengah siap melaksanakan pilurdes dengan jujur, adil, dan profesional." 

Komentar atas Rapat Koordinasi Pilurdes di Kecamatan Imogiri, Siapkan Pemimpin Berkualitas

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License